Senin, 29 Juni 2015

Tips Mengerjakan Tugas Secara Efisien

Tips Mengerjakan Tugas Secara Efisien - Jika sudah membicarakan tugas biasanya kebanyakan akan malas menyingunggnya. Namun, mau tidak mau yang namanya tugas itu memang harus dikerjakan. Mau nanti, besok, lusa, atau kapan pun tentu ada deadline yang menyertai tugas tersebut. Ada beberapa tips yang bisa Anda cari di Google bagaimana cara mengerjakan tugas yang baik. Tapi, kali ini di blog saya akan saya ulas tentang tips mengerjakan tugas secara efisien

cara mengerjakan tugas, mencicil tugas
Sebenarnya banyak cara mengerjakan tugas secara efisien. Mulai dengan menyicil waktu pengerjaannya hingga menggunakan sistem SKS (Sistem Kebut Semalam). Tidak ada yang salah dengan kedua metode tersebut. Cara mengerjakan tugas seseorang tentu tidak sama satu dengan yang lain. Tapi, saya ingat perkataan dosen saya bahwa tugas itu paling tidak dikerjakan selama 30 sampai 60 menit sehari (jika bukan tugas dadakan yang harus dikumpulkan besoknya atau beberapa jam setelah pemberian tugas). Tapi kalau saya kadang 60 menit belum dapat apa-apa. Oleh karenanya, kerjakan tugas 2 sampai 3 jam saja sehari. Ya, hanya 2 jam. Tapi berlaku dilakukan setiap hari alias konsisten. Contoh Anda bisa mengerjakan jam 09:00-10:00 kemudian dilanjut sore jam 16:00-17:00 itu menurut saya sudah cukup. Tapi kadang kala kesibukan orang dan niat mengerjakan yang memang tidak bisa ditebak. 

Demikian tulisan tentang tips mengerjakan tugas secara efisien. Mungkin Anda memiliki tips mengerjakan tugas tersendiri. Silakan berbagi komentar tentang bagaimana Anda menyelesaikan tugas-tugas Anda. Semoga tulisan ini bermanfaat dan terima kasih. ©Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf