Minggu, 21 Juni 2015

Tips Blogger: Belajar SEO dan Ilmu SERP

Tips Blogger: Belajar SEO dan Ilmu SERP - Bagi saya tidak ada blogger junior (newbie) atau blogger senior (master), yang ada hanyalah blogger baik dan blogger buruk. Untuk menipiskan jarak antara senioritas dan junioritas, dalam mempelajari teknik ini hanya satu perbedaannya. Mungkin saya lebih dulu mengenal SEO dan SERP atau Anda yang lebih dulu mengenal dua istilah tersebut. Saya mengakui memang bukan ahli dalam SEO dan SERP, tapi setelah berkecimpung hampir 5 tahun di dunia per-blogger-an paling tidak dasarnya saya sudah tahu. 

teknik seo, teknik serp, belajar seo, belajar serp
SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization dalam bahasa Indonesianya diartikan sebagai optimasi mesin pencari. Artinya, ketika belajar SEO maka blogger akan mempelajari bagaimana cara dan teknik agar blog dan artikel yang ditulisnya dapat teroptimasi di mesin pencari seperti Google dan Yahoo. Kemudian, SERP merupakan singkatan dari Search Engine Ranking Page dalam bahasa Indonesianya diartikan sebagai rangking halaman di mesin pencari. Teknik SERP merupakan teknik yang mempelajari bagaimana cara agar tulisan Anda menempati urutan pertama di halaman mesin pencari. Sekali lagi, saya bukan ahli dari kedua istilah tersebut. Anda bisa bertukar pengalaman dengan blogger lain yang sudah paham. Namun, saya tidak menutup diri jika ada pertanyaan yang diajukan kepada saya. 

Sebagai seorang blogger memang tidak dipungkiri bahwa SEO dan SERP merupakan teknik yang harus dipelajari. Mempelajari SEO dan SERP memerlukan waktu yang tidak singkat jika ingin hasilnya maksimal. Demikian semoga tulisan ini bermanfaat untuk Anda. Terima kasih.© Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf