Selasa, 02 Juni 2015

Belajar Setir Mobil? Perlukah?

Belajar Setir Mobil? Perlukah? - Mengendarai kendaraan bermotor tentu harus memiliki kecakapan yang baik. Kesadaran akan kemampuan diri dalam mengendarai kendaraan bermotor tentu akan berdampak pada perilaku berlalulintas. Seseorang yang sudah memiliki kecapakan memang bukan jaminan berperilaku baik ketika di jalan umum. SIM merupakan legalitas negara atas kemampuan seseorang dalam mengendarai kendaaraan bermotor, namun bukan jaminan perilaku seseorang akan baik dalam berkendaraan. 

Khusus motor, memang sekarang banyak orang yang sudah bisa meskipun orang itu masih dibawah umur. Lain halnya dengan belajar mobil. Ada orang yang bisa belajar secara otodidak dan diajarkan orangtuanya. Ada pula yang belajar setir mobil di tempat kursus. Menurut Anda, mana yang lebih baik jika belajar setir mobil? Kalau saya pribadi memilih pada pilihan kedua yakni belajar di tempat kursus setir mobil.

kursus setir mobil, belajar setir mobil, tempat kursus mobil, belajar mobil
Jika Anda belajar setir mobil dengan otodidak dan dengan mobil sendiri, ini dapat menghemat biaya. Namun, kekurangannya ialah jika Anda tidak mampu mengontrol laju mobil kendaraan Anda maka hal yang tidak diinginkan dapat kemungkinan besar terjadi pada mobil Anda. Lain halnya jika Anda belajar setir mobil di tempat kursus setir mobil. Anda akan dilatih oleh instruktur yang mengajari Anda dan diajarkan teknik dasar dan cara berkendara yang baik. Selain itu, jika ada bahaya yang akan terjadi, instruktur akan sigap menanganinya. Kekurangannya hanyalah Anda harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, apalagi jika ditambah membuat SIM di tempat kursus setir mobil. ©Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf