Senin, 22 Juni 2015

Menguras Air Radiator Mobil

Menguras Air Radiator Mobil - Pentingnya merawat kendaraan yang kita miliki kiranya tak jauh berbeda dengan kebutuhan kita akan kendaraan tersebut. Di kota-kota besar, kendaraan bermotor baik mobil atau motor sudah menjadi barang penting menunjang mobilitas kesibukan warga kota tersebut. Selain untuk bekerja sehari-hari, kendaraan dapat digunakan sebagai alat transportasi berekreasi bersama keluarga. Sayangnya, banyak orang yang menyepelekan perawatan sederhana dari kendaraan yang dimilikinya. 

tips menguras air radiator, kuras air radiator
Kali ini saya akan membagikan informasi berdasarkan pengalaman yang saya miliki, menguras air radiator mobil. Bagaimana cara menguras air radiator mobil? Tidak perlu ke bengkel segala. Bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Pertama, Anda siapkan sitrun (asam sitrat) 1 bungkus kecil saja. Kemudian masukkan sitrun tersebut ke lubang pengisian air radiator. Panaskan mobil Anda sampai kipas radiator menyala dan air terdistribusi ke seluruh bagian. Diamkan sesaat. Biasanya saya lakukan sehari semalam didiamkannya. Pagi hari, buka keran air radiator yang ada di bawah. Langsung terlihat keruhnya air dan bisa bercampur kerak. Tuang air untuk mengisi radiator (saran pakai selang) dan nyalakan mesin tanpa menutup keran yang terbuka. Biarkan air, kotoran, dan kerak yang masih mengendap ikut terbawa air yang baru diisi. Lihat air yang keluar, jika sudah bening maka tutup keran radiator dan isi air radiator sampai penuh. 

Demikian informasi tentang cara menguras air radiator mobil. Lakukan pengurasan air radiator mobil setiap 3-6 bulan sekali. Hal ini dapat menjaga kemampuan radiator untuk mendinginkan mesin. Semoga bermanfaat dan terima kasih. ©Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf