Jumat, 05 Juni 2015

Tips Blogger: Langkah Awal Menjadi Blogger

Tips Blogger: Langkah Awal Menjadi Blogger - Jika seseorang ingin menjadi blogger, sebenarnya mudah bahkan sangat mudah. Pernahkah Anda dahulu menuliskan buku diary atau buku agenda? Nah, blog itu memang seperti diary atau agenda yang Anda buat. Hanya saja, blog akan lebih cepat dibaca oleh teman-teman Anda bahkan orang yang belum Anda kenal. Tidak sedikit teman-teman saya yang ingin menjadi seorang blogger mencurahkan keluh kesalnya terhadap blog yang dibuatnya. 

Mentok dengan apa yang harus ditulis sampai-sampai bingung dan takut mempromosikan tulisannya. Sekarang, jika Anda sudah tertarik menulis di blog maka Anda akan mendapat dua konsekuensi. Konsekuensi yang pertama ialah tulisan Anda akan dibaca semua orang. Hal ini akan membuat Anda semakin dikenal orang bahkan rahasia-rahasia Anda akan diketahui oleh orang yang membaca blog Anda. Oleh karena itu, saya memberi saran jangan pernah menuliskan tentang keluh kesah pribadi jika menurut Anda itu privacy Anda. 

menjadi blogger, menulis blog, tips menjadi blogger
Konsekuensi yang kedua, Anda akan semakin terkenal jika Anda rajin mempromosikan tulisan Anda. Anda tinggal pilih, mau jadi blogger penuh sensasi, atau blogger penuh informasi? Semua kembali kepada tujuan Anda ketika menentukan menulis di blog. Anda jangan mengira bahwa menulis di blog itu sia-sia dan menghabiskan waktu. Anda bisa tanya atau mencari di Google bagaimana kesuksesan para blogger yang meraup keuntungan dari blog-nya sendiri. 

Pada intinya, jika Anda ingin menjadi blogger, langkah awal yang harus Anda miliki apa? Mencari uang? Menjadi terkenal? Menghilangkan stress? Atau hanya sekadar mengisi waktu? Jika Anda bertanya kepada saya, untuk apa menjadi blogger? Jawabannya ialah untuk menetralkan pikiran sekaligus mencari uang melalui tulisan. ©Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf