Rabu, 15 Mei 2019

Sekarang Udah Gak Zaman Bimbel Biasa, Bimbel Online Aja di Ruangguru


Halo, nama saya Rozak. Saat ini, saya seorang wirausahawan. Saya memiliki tiga orang anak. Beberapa minggu lagi, anak pertama saya akan menghadapi Ujian Nasional (UN) untuk masuk ke SMP. Semakin dekat dengan hari ujian, saya semakin deg-degan. Saya sih cukup percaya diri dengan kemampuan akademik anak saya di sekolah. Tapi, kalau urusan UN, saya harus tetap memberikan yang terbaik buat anak saya. Untuk memberikan dia les, saya cukup khawatir dengan kondisi finansial keluarga saya. Namanya juga wirausahawan. Kadang, satu hari bisa dapat uang banyak, lalu hari berikutnya dagangan sepi. Untungnya, udah ada bimbel online Ruangguru. Yang saya syukuri adalah harganya yang terjangkau bagi kalangan menengah ke bawah.

Dengan berlangganan Ruangguru selama enam bulan, saya hanya mengeluarkan uang 500ribuan. Tentu harganya berbeda jauh dengan bimbel-bimbel yang bukan online. Saya pun tidak perlu membeli banyak buku untuk anak saya. Cukup kuota beberapa MB untuk mendownload dan mengaksesnya di HP saya. Ya, hitung-hitung hemat dalam pendidikan. Tapi, soal kualitas, saya yakin Ruangguru tidak kalah dengan bimbel lain. Anak saya yang bilang, soal-soalnya mirip dengan apa yang ia pelajari di sekolah. Jadi, anak saya dapat mengulang dan belajar sendiri di rumah. Setiap malam, saya pinjamkan HP saya supaya anak saya bisa belajar. Waktu sore hari, ia bermain dengan teman-teman sebayanya. Saya juga tidak ingin anak saya terbebani dengan jadwal belajar yang terlalu padat.

Di aplikasi Ruangguru, anak saya bisa menonton video pembelajaran yang menarik. Seperti di sekolah, ada guru online yang memberikan materi tentang mata pelajaran yang ingin ia pelajari. Berbeda dengan belajar di sekolah, anak saya bisa mengulang videonya jika ia merasa belum begitu mengerti. Namanya juga anak-anak, pasti di kelas ada kalanya mereka mengobrol dengan teman-teman. Melalui Ruangguru, anak saya bisa belajar lagi hal yang belum ia mengerti di sekolah. Sebenarnya, sama dengan bimbel pada umumnya. Namun, anak saya bisa belajar kapan saja dan tidak dibatasi oleh waktu.

Selain itu, gambarnya juga menarik dan mudah untuk diakses. Kadang, saya sering bingung ketika buka HP. Saya perlu mencari dengan teliti dahulu sebelum memilih pilihan yang saya inginkan. Di Ruangguru, pilihan ditampilkan dengan mudah. Anak saya bisa memilih kurikulum yang ia ingin pelajari. Ada K13, K13 Revisi, dan KTSP. Anak saya gak perlu repot-repot bawa banyak buku di tasnya. Saya juga kasihan kalau melihat anak seusianya sudah membawa tas yang besar di pundaknya.

Kata anak saya, mengerjakan soal di Ruangguru tuh seru. Banyak pilihan soalnya. Mulai dari yang mudah sampai yang paling sulit. Seperti main game, katanya. Dengan kemampuan yang dimiliki anak saya, ia mampu menyelesaikan banyak soal hingga ke level yang tinggi. Apalagi, di era sekarang, sekolah sudah tidak perlu lagi membawa buku banyak dan tebal. Kalau sudah ada teknologi yang meringankan, kenapa perlu terus-terusan ikut budaya yang terdahulu?

Beberapa tetangga saya juga saya rekomendasikan untuk berlangganan Ruangguru. Maklum, orang tua juga mencari yang terjangkau sekaligus yang terbaik untuk anaknya. Bagi saya, Ruangguru sangat membantu saya untuk memberikan pendidikan yang layak untuk saya. Walaupun saya hanya lulusan SMK, saya berharap anak saya bisa sekolah hingga Perguruan Tinggi nantinya. Saya menyerahkan kepada anak saya untuk memilih jurusan yang ia inginkan. Jika sudah mapan nanti, saya ingin anak saya bisa menyumbangkan ilmunya, seperti anak-anak muda pendiri Ruangguru. Semoga Ruangguru semakin berkembang setiap saat dan mengikuti perkembangan zaman.

Jumat, 02 November 2018

Cari Modal Usaha? CekAja.com Akan Membantu Kamu












Siapa yang lagi cari informasi tentang modal usaha? Kamu mendarat di website yang tepat. Dalam artikel kali ini akan mendapat informasi tentang modal usaha guys. Simak terus ya.
 

Siapa sih yang nggak kepingin punya usaha sendiri dan tentunya mandiri secara finansial? Bisa libur kapan pun semaunya tapi tetap ada pemasukan karena produksi dijalankan oleh anak buah. Ini sih sepertinya jadi impian semua orang. Tapi, impian ini biasanya akan terhambat dengan yang namanya modal usaha. Yaps, sekarang kamu nggak perlu bingung dan repot mencari modal usaha nih. Kamu bisa kunjungi website CekAja.com untuk mengajukan pinjaman modal usaha secara daring.


Adanya fasilitas pengajuan kredit pinjaman dana tunai secara dari, CekAja.com yang merupakan konsultan keuangan memiliki keinginan dalam upaya mengembangkan kemajuan Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM). Apa sih UMKM itu? Dalam Undang-Undang Nomor 20 tahun 2008, UMKM itu usaha yang besaran kekayaannya diperinci sebagai berikut:

1. Usaha Mikro keuntungan bersihnya paling banyak Rp50 juta

2. Usaha Kecil keuntungannya antara Rp50 juta sampai Rp500 juta

3. Usaha Menengah keuntungannya antara Rp500 juta sampai Rp10 miliar
 

Kamu harus tahu nih kalau UMKM itu menjadi salah satu bagian yang cukup vital bagi perekonomian suatu negara. Kalau di zaman sekarang ini mah UMKM sudah banyak memiliki peranannya dalam laju perekonomian masyarakat. Selain membantu pemerintah dalam menyediakan lapangan kerja baru bagi angkatan kerta, melalui sektor ini pula lahir unit-unit kerja baru yang pastinya menggunakan tenaga kerja baru. Sehingga pada akhirnya bisa mendukung juga pendapatan untuk rumah tangga.
 

Sebelum melakukan pengajuan kredit dana tunai untuk UMKM, kamu harus tahu nih beberapa jenis tujuan peminjaman dana kredit. Jangan sampai kamu punya UMKM dan mengajukan modal, tapi karena pengajuan dan kebutuhannya nggak sesuai, terus ditolak. Sakit hati nggak sih?

Paling nggak ada 3 tujuannya yang bisa kamu bedakan.
 

1. Kredit Modal Kerja

Pinjaman dana itu tujuannya untuk memenuhi kebutuhan modal kerja yang langsung habis dalam satu siklus usaha. Bisa juga untuk memenuhi kebutuhan modal kerja yang bersifat khusus. Misalnya saja pengadaan barang untuk sebuah proyek.


2. Kredit Investasi


Pengajuan kredit ini bertujuan dalam rangka memperluas atau melakukan pembaruan yang terkait dengan investasi. Misalnya, kamu ingin menambah saham yang kamu punya di sebuah perusahaan. Kamu lagi nggak ada duit, maka bisa melakukan pinjaman kredit yang tujuannya ialah untuk berinvestasi.


3. Kredit KopKar

Kredit ini memberikan pinjaman modal kepada koperasi karyawan yang biasanya ada di beberapa perusahaan. Modal ini bisa disalurkan kepada anggotanya guna berbagai keperluan. Selain itu, modal usaha ini juga bisa digunakan untuk mengembangkan koperasi karyawan itu sendiri.


 Setelah kamu tahu berbagai macam tujuan dan fungsi dari kredit ini, kira-kira mana kredit yang pas untuk kamu dalam mengembangkan usaha kamu? Masih bingung ya? Jangan khawatir coba kunjungi website CekAja.com dengan link https://www.cekaja.com/small-business-banking. Kamu nggak perlu bingung atau khawatir deh. Di website tersebut sudah sangat lengkap daftar bank atau lembaga keuangan yang bersedia memberikan pinjaman modal kepada kamu.
 

Di website CekAja.com ini termasuk lengkap dalam memberikan edukasi mengenai finansial. Satu lagi nih, kalau kamu mau mengajukan peminjaman modal usaha, kamu nggak perlu repot-repot datang langsung ke banknya. Kamu tinggal kunjungi website CekAja dan ajukan aplikasinya.

Kamis, 01 November 2018

Produk KTA Terbaik dari Website Konsultan Keuangan Terbaik

Artikel ini akan memberikan kamu informasi mengenai produk KTA atau yang dikenal dengan kredit tanpa agunan dari website konsultan keuangan CekAja.com

Zaman modern seperti saat ini sih rasanya sudah menjadi rahasia umum jika pegawai kantoran memiliki pekerjaan sampingan. Coba kamu cek deh rekan kerja di kantor tempat kamu bekerja. Ada berapa orang yang kamu ketahui punya usaha sampingan? Berkembangnya e-commerce menjadi salah satu peluang bagi pegawai yang ingin menjalankan usaha tapi terkendala oleh waktu dan tempat. Tinggal login ke e-commerce dan share produk ke media sosial, langsung deh pembeli akan datang.

Nah, kalau ngomong-ngomong tentang usaha sampingan, ada keinginan nggak sih kamu yang belum punya usaha sampingan pengen punya usaha yang bisa kamu tekuni? Syukur-syukur di usia muda, kamu sudah memiliki usaha dan kamu bisa fokus menjalankannya. Nggak perlu lapor ke bos lagi karena kamu bosnya. Nggak perlu takut dipanggil HRD kalau kamu nggak masuk karena kamu lagi-lagi bosnya.

Permasalahan baru timbul nih ketika kamu ingin mengembangkan atau memulai sebuah usaha, kamu terkendala oleh keterbatasan modal. Lalu bagaimana caranya? Menyisihkan gaji bulanan? Mungkin bisa, tapi butuh waktu yang cukup lama. Nah, ada nih salah satu cara yang bisa kamu pakai untuk mendapatkan modal. Namanya pengajuan KTA atau kredit tanpa agunan.

Mungkin kamu nggak asing ya mendengar istilah KTA. Nah, bagi kamu yang belum tahu, KTA apa, berikut penjelasan singkatnya. KTA merupakan pinjaman kredit perorarangan dari bank atau lembaga keuangan kepada calon debitur yang memenuhi persyaratan. Biasanya kalau pinjaman itu kan ada jaminan yang harus diberikan seperti sertifikat rumah atau yang lain. Nah, kalau KTA itu nggak perlu pakai syarat jaminan.

Dulu, pengajuan KTA harus datang langsung ke bank atau lembaga keuangan. Nggak jarang ajuan pinjaman kamu ditolak. Kamu harus pindah bank atau lembaga lain. Seiring perkembangan zaman, ada nih pinjaman kredit tanpa agunan atau KTA secara online yang bisa kamu manfaatkan. Ada sebuah situs daring yang bisa kamu gunakan nih untuk mencari informasi tentang pinjaman kredit tanpa agunan, yakni CekAja. Apa sih CekAja itu?

CekAja merupakan sebuah perusahaan yang menyajikan informasi tentang pengajuan kredit. Di CekAja, kamu nggak perlu nih datang ke bank ini, datang ke bank itu. Kamu tinggal input aja nih nominal yang kamu ajukan dan lihat deh pilihan bank yang kira-kira cocok dengan kamu. CekAja, selain menyediakan informasi pengajuan kredit, ada juga berbagai informasi tentang keuangan. Yaps, CekAja bisa jadi konsultan keuangan pribadi kamu nih sebelum menentukan produk perbankan apa yang bisa kamu pilih.


Kamu juga nggak perlu khawatir tentang detail produk kredit tanpa agunan yang ada di situs CekAja. Selain ada informasi tentang bank penyedia, ada juga data suku bunga dan cicilan per bulan. Semua lengkap dengan tambahan kalkulator simulasi pinjaman. Jika kamu sudah memutuskan akan melakukan pengajuan kredit tanpa agunan di salah satu bank, tinggal klik. Lalu, CekAja.com akan meneruskan aplikasi ajuan kamu ke pihak terkait. Mudah kan? Informasi lebih detail tentang kredit tanpa agunan bisa kamu kunjungi website CekAja di https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan.


Gimana? Kamu sudah tertarik buat mengajukan aplikasi kredit tanpa agunan di CekAja.com belum? Coba deh, selain praktis, kamu juga bisa mempelajari banyak produk KTA yang ditawarkan oleh berbagai bank atau lembaga keuangan. Jadi, kamu nggak salah pilih produk dan bisa menimbang mana ya produk yang paling tepat sesuai kebutuhan kamu.

Kamis, 01 Februari 2018

Coba Paket Belajar Online Ruangguru On-The-Go! Tonton Video Belajar Tanpa Kuota

Hello sudah lama Kerakatob tidak menulis artikel lagi. Bagaimana kabar kalian? Saya harap kalian semua sehat-sehat dan tetap semangat ya. Tulisan saya kali ini agak berbeda dari tulisan yang sudah pernah terbit di Kerakatob sebelumnya. Kalau di tulisan-tulisan sebelumnya, Kerakatob biasanya mengulas tentang curhat, otomotif dan beberapa hal yang mungkin tidak terlalu penting bagi kalian. Nah, di postingan kali ini, Kerakatob akan memberikan informasi di bidang pendidikan. Hmmmm menarik bukan? Apa yang akan dibahas? Simak terus ya.

Jadi, Kerakatob akan mengulas tentang sebuah perusahaan start-up yang ada di Indonesia. Ya, start-up di bidang pendidikan. Beberapa diantara kalian pasti ada yang belum tahu dan bahkan bertanya, "Memangnya apa nama start-up pendidikannya?" Sebelum Kerakatob jelaskan lebih lanjut, coba simak video dari Youtube berikut ini.


Itu tadi cuplikan iklan di televisi. Nama start-up nya ialah Ruangguru. Masih terdengar asing kah di telinga teman-teman? Oke, penjelasannya bisa langsung dicek via website Ruangguru ya. Saya akan fokus pada mengulas sebuah produk paket belajar online dari Ruangguru yakni Ruangguru On-The-Go! Ruangguru On-The-Go (OTG) merupakan paket belajar yang disediakan Ruangguru untuk membantu para siswa yang ingin menonton video belajar yang seperti ada di iklan tersebut, tanpa kuota.

Memangnya menonton video belajar tersebut memerlukan kuota? Ya, fitur video belajar tersebut menjadi satu paket dengan produk Ruangbelajar. Jadi, dalam produk Ruangbelajar itu terdapat beberapa fitur antara lain:

1. video belajar;
2. latihan soal plus pembahasan; dan
3. rangkuman.

Untuk lebih jelasnya bisa langsung buka review Ruangbelajar dari Mataoker

Kembali ke Ruangguru OTG ya. OTG dari Ruangguru ini membantu user untuk mengakses video belajar tanpa kuota. Hanya video belajarnya saja ya. Kalau mengakses latihan dan pembahasan juga rangkuman harus pakai kuota. Dengan kata lain, OTG ini merupakan alat bantu untuk mendapatkan akses fitur secara semi-offline. Penasaran seperti apa wujud dari Ruangguru OTG ini? Ini dia



Ruangguru menawarkan OTG nya dari jenjang kelas 4 SD sampai dengan kelas 12 SMA (IPA dan IPS tersedia). Selain itu, tipe OTG nya juga ada 2. Pertama Ruangguru OTG Reguler dan yang satu lagi yakni Ruangguru OTG Ekstra. Kerakatob pada kali ini fokus pada ulasan di Ruangguru OTG reguler. Review Ruangguru OTG Ekstra bisa dibaca di blog si Tangan Gatel ya teman-teman. 

Isi box dari Ruangguru OTG Reguler itu ada:

1. USB OTG
2. Study Schedule
3. Gantungan kunci
4. Catatan sahabat 
5. Buku manual Ruangbelajar
6. Kode aktivasi Ruangbelajar

Lalu, pasti muncul berbagai pertanyaan dari teman-teman, apakah USB dari Ruangguru OTG itu bisa digunakan sebagai flashdisk? Jawabannya bisa, tapi ada catatannya ya. USB dari Ruangguru OTG ini bisa digunakan sebagai flashdik tapi harus diformat. Otomatis jika dilakukan pemformatan pada USB OTG itu, data-data dalam OTG tersebut hilang alias teman-teman tidak bisa akses lagi video belajar dari Ruangbelajar tanpa kuota. Saran saya lebih baik beli flashdisk baru saja, toh niat membeli Ruangguru OTG itu untuk mendapat akses video belajar tanpa kuota kan?

Sekarang kita lihat spesifikasi handphone yang bisa dipakai untuk Ruangguru On-The-Go. Apakah ada minimum spek android? Oh jelas tentu ada teman-teman. Spesifikasi android yang bisa menggunakan Ruangguru OTG ini adalah Android 4.4 alias KitKat. Jadi, kalau android teman-teman masih menggunakan Jelly Bean atau bahkan Ginger Bread, maka dapat dipastikan Ruangguru OTG ini tidak dapat digunakan. Untuk sementara baru hadir versi androidnya ya teman-teman. Kalau untuk pengguna iOS harap bersabar.

Sudah tidak sabar ingin tahu bagaimana cara menggunakan Ruangguru OTG? Simak baik-baik ya...

#1. DOWNLOAD APLIKASI RUANGGURU
Pertama, teman-teman harus download aplikasi Ruangguru. Ada di Google Playstore dan ada di AppStore




#2. ISI DATA PENGGUNA
Setelah teman-teman mendownload aplikasinya, langsung buka dan akan muncul form untuk mengisi data sebagai pengguna aplikasi. Tampilannya seperti berikut



#3. COLOK KE HANDPHONE DAN AKTIVASI
Setelah teman-teman mengisi form data tadi, maka akan muncul tampilan seperti ini


Nah, teman-teman sebenarnya bisa memilih produk ruangbelajar. Tapi, kalau menonton videonya akan menggunakan kuota internet. Lain halnya kalau teman-teman membeli Ruangguru OTG dan mencolokkan ke handphone, maka akan muncul notifikasi seperti ini



Setelah notifikasi tersebut muncul, ceklist "Gunakan secara default untuk perangkat USB ini" dan pilih "Oke". Setelah pilih "Oke" maka akan timbul notifikasi baru seperti ini


Teman-teman harus aktivasi Ruangguru OTG nya terlebih dahulu. Klik "Aktivasi". Nanti akan muncul notifikasi untuk memasukkan 16 digit serial number. Serial number bisa kamu lihat di voucher aktivasi ruangbelajar dari dalam box Ruangguru OTG. 


Setelah itu muncul konfirmasi jenjang kelas, kurikulum, tahun ajaran, dan juga masa aktif. Pilih "Ya"


Aktivasi teman-teman dikatakan berhasil jika muncul notifikasi seperti ini.


Itu tadi langkah-langkah cara aktivasi Ruangguru OTG. Pasti teman-teman bertanya, "Di mana beli Ruangguru OTG ya?" Tenang, Kerakatob sudah punya lokasi penjualan Ruangguru OTG. Ada di beberapa toko buku Gramedia yang ada di beberapa kota. Berikut datanya yang saya dapat dari Instagram Ruangguru.


Selain di toko buku Gramedia, Ruangguru OTG juga bisa teman-teman dapatkan di Tokopedia dan Shopee



Untuk soal harga, teman-teman tidak perlu merogoh kocek hingga jutaan. Berdasarkan daftar harga OTG di website Ruangguru, harga OTG reguler ini dijual seharga Rp. 900.000, ada diskon dan harganya menjadi Rp. 775.000 (sampai tulisan ini diposting, diskon masih berlaku). Untuk ketersediaan jenjang, saat ini Ruangguru OTG reguler tersedia dari kelas 4 SD sampai kelas 12 SMA.

Saya kira sudah cukup ulasan mengenai paket belajar online dari Ruangguru On-The-Go kali ini. Selamat mencoba dan ayo #BelajarJadiLuarBiasa!

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf