Jumat, 12 Juni 2015

Tips Blogger: Rajin Update Tulisan

Tips Blogger: Rajin Update Tulisan - Kalau Anda sudah niat menjadi blogger, maka satu hal yang harus Anda pegang. Apa? Harus konsisten dalam menulis. Menulis apa pun yang Anda suka. Sudah dikatakan dalam beberapa tulisan saya yang sudah-sudah, kalau ingin menjadi penulis blog yang langgeng ya berarti harus bisa menuangkan apa yang ada dalam pikiran. Penuangan dalam bentuk tulisan itu yang harus rajin update di blog

Saya ingin berbagai pengalaman tentang bagaimana sebaiknya update tulisan di blog. Dulu ketika saya baru mengenal blog, saya main asal posting tulisan saya tanpa aturan yang berlaku dan tata tertib agar cepat terindex google. Misal, pada hari Minggu saya menulis 3 tulusan di blog, kemudian baru update tulisan 3 hari kemudian. Hal inilah yang membuat salah kaprah kebanyakan orang. Lantas apa yang benar? 

menulis blog, update blog, update posting
Setelah mencari ke sana-ke sini alias googling ke berbagai blog, maka dapat disimpulkan paling tidak update tulisan di blog itu harus rutin. Ingat ya rutin. Dalam arti begini, satu hari bisa satu tulisan yang di update. Paling penting pula, update bukan sekadar update, tapi update tulisan yang bermutu pula. Ada salah satu sumber yang saya baca, sehari update 25 tulisan. Hebatnya, itu dilakukan setiap hari. Mungkin dalam satu blog ada beberapa penulis yang mengelolanya. 

Intinya yang bisa saya simpulkan ialah, buatlah tulisan yang benar-benar bermutu dan bermanfaat. Kemudian, update blog Anda paling tidak satu hari satu tulisan. Menurut saya itu sudah cukup, daripada dalam satu hari langsung menulis sekian puluh tulisan namun hari berikutnya tidak di update lagi itu blog. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk Anda. ©Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

1 komentar:

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf