Kamis, 11 Juni 2015

Servis Rutin Motor Injeksi

Servis Rutin Motor Injeksi - Memiliki kendaraan bermotor yang mempunyai teknologi mutakhir memang menyamankan hati pemiliknya. Bagaimana tidak? Keiritan dan ketangguhan mesinnya dapat dihandalkan. Irit bensin dan kuat merupakan ciri khas kendaraan bermesin injeksi. Namun, ada hal yang kadang dilupakan pemilik kendaraan bermesin injeksi. Apa itu? Jawabannya ialah servis rutin. 

Kebanyakan dari para pemilik kendaraan bermotor hanya lebih sering mengganti oli mesin ketimbang melakukan servis motor injeksi. Alasan klasik misalnya berupa oli mesin komponen paling vital bagi kendaraan. Jadi, setiap kilometer tertentu hanya mengganti oli mesin. Jika Anda memiliki pemikiran klasik seperti itu maka sebaiknya pemikiran Anda harus diubah sekarang juga. Teknologi sepeda motor yang semakin canggih membuat pemiliknya harus berhati-hati dalam merawat. Sekali saja perawatan sepeda motor injeksi disepelekan, maka jangan heran jika kocek yang harus dikeluarkan juga tidak sedikit. 

servis injeksi, tips motor injeksi, merawat motor injeksi, bahaya mesin injeksi
Mungkin beberapa tips dari saya yang memiliki motor injeksi dapat membantu Anda. Tips ini tidak menutup kemungkinan bagi Anda yang memiliki motor karburator. Saya rutin melakukan servis motor injeksi dan servis motor karburator saya di dealer masing-masing. Alasannya, kebetulan kedua dealer tersebut sama-sama baik hati dan tidak menipu konsumen. Banyak kan gosip yang beredar bahwa banyak dealer-dealer nakal yang membuat dompet konsumennya terkuras? Alhamdulillah dealer kedua motor saya itu sudah akrab dengan saya. Perawatan kedua motor saya tidak jauh berbeda. Sama-sama diganti oli tiap 2000-3000km. Servis ringan tiap 2-3 bulan. Hanya saja, untuk motor injeksi saya beri perawatan tambahan pemberian carbon cleaner untuk membersihkan kotoran dari sisa-sisa pembakaran bensin. 

Semoga saja sedikit tips servis motor injeksi tersebut dapat berguna untuk Anda. Merawat motor injeksi merupakan hal yang mudah asal pemiliknya telaten dan sayang merawat mesin injeksi motor tersebut. Terima kasih. ©Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf