Jumat, 19 Juni 2015

Kontes Dangdut Mahasiswa

Kontes Dangdut Mahasiswa - Dangdut merupakan musik yang menjadi identitas warga negara Indonesia. Tidak dipungkiri bahwa musik dangdut sudah mengakar dan dapat dikatakan sebagai musik khas Indonesia. Sebagai orang Indonesia asli, tentu tidak akan munafik menyukai musik dangdut. Kita tahu bahwa musik dangdut kebanyakan oleh anak muda zaman ini sering dianggap sepele dan diremehkan. Namun, tidak dengan mahasiswa-mahasiswa di Universitas Negeri Jakarta. 
kontes dangdut, kontes menyanyi

Pada tanggal 21 Mei 2015, Unit Kesenian Mahasiswa di Universitas Negeri Jakarta mengadakan serangkaian festival seni dan di hari tersebut diadakan kontes dangdut. Kontes dangdut yang dilaksanakan diikuti oleh 20 peserta. Menghadiri langsung acara kontes dangdut tersebut merupakan niat saya dan beberapa teman saya untuk mendukung salah seorang peserta. Para peserta kontes dangdut mahasiswa saya perhatikan cukup antusias mendalami dan menginterpretasi lagu-lagu yang dibawakan. Lagu-lagu yang dibawakan dapat dikatakan lagu yang memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Hal ini dikarenakan kontes tersebut bukan untuk hiburan namun untuk kompetisi. 

Terlepas dari keadaan yang saya lihat dalam acara kontes dangdut tersebut, saya memperhatikan dari sudut antusiasme peserta dan pendukung acara yang hadir di acara tersebut. Kiranya, kontes dangdut pada tahun ini menurut panitia sudah mengalami peningkatan animo peserta. Ini menunjukkan adanya angin segar ke arah pelestarian musik dangdut Indonesia. Semakin hari semakin saja ada pemuda yang menyukai dan berusaha melstarikan musik dangdut tersebut. Paling tidak penghargaan layak diberikan kepada para generasi muda yang tidak canggung membawakan lagu dangdut. ©Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf