Minggu, 28 Juni 2015

Mengatasi Minyak Rem Motor yang Bocor

Mengatasi Minyak Rem Motor yang Bocor - Sebenarnya pengalaman ini sudah saya alami beberapa minggu yang lalu. Entah kenapa ingin saya tulis di blog yang amburadul ini. Mungkin saja ada beberapa pembaca blog yang mengalami nasib yang sama seperti yang saya alami. Minyak rem motor bocor merupakan gejala yang tidak biasa. Mengingat, rem merupakan sebagian dari iman ketika mengendarai kendaraan baik motor atau mobil. 

minyak rem, minyak rem bocor
Minyak rem merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kendaraan bermotor. Apa jadinya jika minyak rem bocor? Tentu proses pengereman yang dilakukan tidak akan sempurna bahkan bisa fatal akibatnya. Sejatinya, minyak rem di kendaraan itu tidak akan berkurang. Jika mengalami pengurangan maka ada sesuatu yang menyebabkan minyak rem tersebut bocor. Salah satunya ialah kondisi master rem yang sudah rusak. Bisa saja karet (seal) di tuas rem tangan sepeda motor juga mulai rusak karena termakan usia. Oleh karenanya, mengatasi minyak rem bocor coba Anda lakukan pengecekan di bagian tuas rem tersebut. Alangkah lebih baik Anda mengeceknya di bengkel langganan Anda. 

Demikian informasi sedikit tentang mengatasi minyak rem motor yang bocor. Satu hal yang harus diingat bahwa posisi minyak rem dalam kendaraan merupakan hal yang sangat vital. Jangan sampai Anda menyepelekan posisi minyak rem bagi kendaraan Anda. Alih-alih malas melakukan pengecekan terhadap minyak rem, nanti malahan terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Semoga tulisan ini bermanfaat. Terima kasih. ©Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf