Selasa, 16 Juni 2015

Iklan Partai yang Menggugah

Iklan Partai yang Menggugah - Saya sempat terkejut dan terpana ketika ada sebuah iklan yang mengangkat tema tentang Indonesia. Tagline yang dijadikan jargon berulang kali ialah “Siapakah Indonesia”. Jujur, saya sempat terperangah melihat karisma iklan tersebut. Saya berpikir bahwa iklan tersebut bukanlah iklan partai. Pemikiran saya malah sampai suatu perlombaan tentang menulis esai yang berhubungan dengan Indonesia. Usut punya usut ternyata iklan tentang Indonesia tersebut merupakan iklan sebuah partai. 

iklan partai, partai politik, pemilu partai
Awalnya, iklan partai tersebut membuka dengan lead yang begitu hebat. Siapakah yang dibilang Indonesia, yang beragama A B C atau D? Siapakah yang dibilang Indonesia, yang berpenghasilan milyaran atau yang sekadar mencukupi kebutuhan hidup harian. Saya mengakui bahwa iklan partai tersebut memang menggunakan retorika yang begitu hebat dan dahsyat. Retorika dalam iklan tersebut digunakan secara menyeluruh yang menggambarkan kondisi rakyat Indonesia. 

Dari iklan tersebut didapati bahwa kemampuan beretorika dalam sebuah iklan mutlak diperlukan. Retorika yang dahsyat dapat saja membentuk opini masyarakat. Terlebih jika ada suatu momen yang sangat berkaitan dengan masyarakat Indonesia. Untuk para pendengar iklan, berhati-hatilah jangan sampai karena kagum dengan iklan lantas dengan mudah terbujuk oleh iklan tersebut. ©Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf