Selasa, 23 Juni 2015

Heboh Ijazah Palsu

Heboh Ijazah Palsu - Bagi mahasiswa tingkat akhir, mendengar kata ijazah sudah membayangkan bagaimana cara mendapatkannya. Skripsi dan kemudian sidang ujian merupakan salah satu tahapan untuk memperoleh ijazah. Ijazah diperoleh dengan susah payah karena belajar, ketika mendapatkannya pun akan dengan senang hati dan bangga saat menerimanya. Namun, pendidikan Indonesia tercoreng ketika timbul pemberitaan tentang ijazah palsu. Ijazah ini digunakan beberapa pejabat dan pegawai untuk mendapatkan pekerjaan yang layak. 
ciri ijasah palsu, ijazah palsu

Ijazah palsu saya kira merupakan bentuk pintas para universitas-universitas demi meluluskan mahasiswanya. Itu kemungkinan yang pertama. Kemungkinan yang kedua ialah, karena mahasiswa terlalu sibuk, maka mereka ‘menembak’ untuk membuat ijazah. Cara kedua tersebut dinilai cukup frontal karena butuh nyali yang besar. Kasus ijazah palsu ini membuat gempar dunia pendidikan tinggi di Indonesia. Bahaya ijazah palsuseperti sudah diketahui bahwa yang bersangkutan memiliki ijazah palsu akan diberhentikan dari pekerjaannya. 

Pemberhentian pekerjaan seseorang yang memiliki ijazah palsu, saya kira merupakan tindakan yang tepat. Selain untuk memberikan efek jera bagi si pemilik ijazah palsu, hukuman tersebut juga memberikan penghargaan kepada para mahasiswa yang mendapatkan ijazah dengan cara yang sah dan legal. Perlunya penghargaan kepada para mahasiswa yang berjuang mendapatkan ijazah mutlak diperlukan karena mereka menuntut ilmu dengan sepenuh tenaganya. Berharap semoga kejadian ini tidak terulang lagi dan dapat terselesaikan sampai ke akar permasalahan. ©Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf