Kamis, 04 Juni 2015

Identitas Dangdut Pantura

Identitas Dangdut Pantura - Mendengar kata dangdut pantura apa yang terlintas di benak Anda? Musik dangdut yang urakan bahkan menjurus ke arah seksualitas? Pemikiran seperti itu tidak salah. Memang, pemahaman masyarakat yang ada di sekitar kita ini mencirikan bahwa dangdut pantura identik dengan membangkitkan gairah syahwat lelaki. Mungkin hanya kita saja yang belum tahu apa yang sebenarnya terjadi di panggung itu. 

dangdut pantura, dangdut koplo, koplo pantura, pantura hot
Melihat dari video-video yang ada di internet tentu kita akan berpikir bahwa dangdut pantura sangat identik dengan saweran yang diselipkan ke bagian dada si penyanyi. Harus diakui bahwa kehidupan masyarakat yang jauh dari perkotaan, masih mengharapkan hiburan yang sehari-hari menjadi pemandangan. Kita tidak bisa menyalahkan jika hiburan masyarakat di pantai utara masih berkutat dengan hiburan yang seakan mengarah kepada hal yang erotis. Musik dangdut yang berkembang di pantura ini memang acapkali di protes oleh berbagai kalangan. Anehnya, musik ini masih tetap saja hidup. 

Setiap pandangan orang tentu akan berbeda menyikapi identitas dari dangdut pantura itu sendiri. Anda yang menyikapi bahwa dangdut pantura itu musik yang menjijikan, itu hak Anda.Tetapi bagi saya, musik dangdut pantura merupakan hiburan yang sebenarnya harus dilestarikan. Permasalahan adegan yang berbau seksualitas itu hanya kembali kepada isi kepala masing-masing yang menginterpretasinya. Paling tidak, hiburan semacam itu harus tetap ada demi sebagai alat penghapus kepenatan di masyarakat yang ada. ©Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf