Sabtu, 09 Mei 2015

Skripsi Menjadi Skripsweet atau Skripshit

Skripsi Menjadi Skripsweet atau Skripshit - Apa yang dipikirkan seorang mahasiswa tingkat akhir setingkat S1? Pacaran? Mungkin ada beberapa. Cari kerja? Ini lebih banyak kemungkinannya. Nongkrong-nongkrong? Kemungkinannya lebih banyak dibanding cari kerja. Tapi, yang jelas pasti akan membuat tugas akhir sebagai persyaratan kelulusan. Apa itu? Jawabannya adalah skripsi. Jeng…jeng…jeng…jeng…. 

Cara menyusun skripsi memang tidak mudah bagi beberapa mahasiswa. Ya, dengan sistematika penulisan skripsi yang tidak mudah, banyak mahasiswa yang putus semangat di tengah jalan. Biasanya, setelah melalui sidang proposal skripsi, ada yang bisa lanjut menyusun skripsi, mengganti teori skripsi, bahkan mengganti judul skripsi. Para mahasiswa biasanya saling bertukar pikiran dengan teman satu angkatan, kakak kelas, bahkan para dosen yang mengajar mata kuliah. 
sistematika pengerjaan skripsi

Pentingnya mengkonsultasikan skripsi sudah mutlak diperlukan. Skripsi bukan karangan bebas yang bisa ditulis semaunya seperti tulisan yang Anda baca ini. Skripsi memerlukan langkah-langkah tertentu dalam penulisannya. Berangkat dari hal tersebut, skripsi mutlak diperlukan dosen pembimbing yang sudah memiliki pengalaman dengan skripsi. Hal itu berlaku juga untuk tesis dan disertasi loh. 

Jika dilihat pada akhirnya, skripsi ini membuahkan hasil yang manis, yakni wisuda. Siapa yang tidak senang jika diwisuda? Setelah itu kan bisa merencanakan hal-hal berikutnya. Kerja, nikah, mencopet, atau bahkan berniat menjadi pengangguran pun tidak ada yang melarang. Penyusunan skripsi memang membutuhkan waktu. Jika malas menyusun skripsi ya tentu Anda bisa menebaknya akan menjadi seperti apa? ©Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

2 komentar:

  1. Memang benar, skripsi sebuah ujian akhir dari mahasiswa dan agak kesulitan memang dalam penyusunannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups gan. Tapi pada akhirnya mahasiswa yang mengerjakan skripsi ibaratnya tau "seni" dalam mengejar S1

      Hapus

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf