Rabu, 27 Mei 2015

Jakarta Berhias Demi KAA

Jakarta Berhias Demi KAA - Aduh sungguh cantik memang pemandangan yang baru saja saya lihat malam itu. Lampu berhias di setiap tangkai dan dahan pohon sepanjang jalan Komodor Halim Perdanakusuma. Memang tidak seperti biasanya jalanan yang sepintas penuh dengan pohon mengisyaratkan kesejukan di pagi hari dan keseramannya di malam hari, kini sudah mulai bersolek dengan adanya tamu negara. Bukan tanpa alasan, para tamu negara tersebut diundang untuk menghadiri peringatan 60 tahun Konferensi Asia-Afrika 18-24 April 2015 di Jakarta dan Bandung. 
acara kaa, kaa jakarta, kaa bandung, efek kaa

Wajar dan sangat tidak salah jika memoles potret jalanan ibukota khususnya akses bandara demi kepentingan tamu negara. Hiasan umbul-umbul di sepanjang jalan itu mengesankan bahwa Jakarta khususnya pihak dari bandara Halim Perdanakusuma tersebut telah begitu matang mempersiapkan segala sesuatu untuk kedatangan tamu negara KAA tersebut. Mungkin kita dapat menyatukan interpretasi kita bahwa dengan adanya hiasan yang begitu semaraknya menuju bandara, para petinggi tamu negara tersebut akan memberikan kesan yang bagus tentang Jakarta. 

Sebagai warga Jakarta memang sangat senang jika orang-orang asing itu memberikan apresiasi yang begitu baik terhadap kota yang sebenarnya kejam dan tidak ramah ini. Para petinggi negara itu tidak tahu rupanya, bahwa Jakarta yang dilihatnya berhias dan bersolek untuk mempercantik dirinya hanya disiapkan untuk tamu negara tersebut. Seorang anak perawan yang tidak dirawat dan ditelantarkan ibu tirinya tiba-tiba didandani layaknya putri dan dipercantik dirinya ketika ayah kandungnya datang. Kesamaan itulah yang membuat tamu negara KAA seolah-olah seperti ayah kandung dari kota Jakarta. ©Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf