Minggu, 31 Mei 2015

Campur Saja Pertamax dengan Premium

Campur Saja Pertamax dengan Premium - Mungkin sudah puluhan bahkan ratusan tulisan yang mengatakan bahwa pencampuran pertamax dengan premium bisa merusak mesin. Apakah Anda termakan oleh berita atau pernyataan tersebut? Kalau Anda takut sebaiknya Anda jangan mencoba kebiasaan mencampur pertamax dengan premium. Katanya orang-orang dapat merusak mesin. Kasarnya, kalau premium ya premium terus. Kalau pertamax yang pertamax terus. Sekarang timbul pertanyaan, biasa mengisi pertamax lantas tiba-tiba uang cekak dan terpaksa ganti ke premium mau bagaimana lagi? 

premium, pertamax, campur premium pertamax, harga premium, harga pertamax
Kadang, orang yang belum mengerti betul tentang seluk beluk mesin akan khawatir jika diberitahu oleh mekanik atau orang yang sudah paham betul akan otomotif. Saya sendiri bukan ahli otomotif namun sering bertanya kepada mekanik satu ke mekanik lain. Saya pernah menanyakan apakah kendaraan bermotor itu bagus jika diisi dengan premium terus atau pertamax secara terus-menerus? Jawaban nyeleneh dari salah seorang montir mobil mengatakan bahwa kalau bisa diisi premium terus jalan jangan isi pertamax. Mekanik lain mengatakan pertamax itu bagus untuk perawatan. Namanya perawatan itu jangan sering-sering.
Berdasarkan pernyataan tersebut saya bisa menyimpulkan bahwa kendaraan bermotor diisi premium terus-menerus itu tidak apa-apa. Mungkin perlu adanya pembaruan sedikit, ibaratnya penyegaran seperti menonton video Aura Kasih, untuk mesin kendaraan bermotor Anda. Sejauh ini, pengalaman saya menggunakan dua sepeda motor (masing-masing karburator dan injeksi) dan satu mobil menggunakan komparasi campuran premium dan pertamax sudah hampir satu tahun. Hasilnya? 

Kendaraan bermotor tetap mulus meski premium campur pertamax. Nanti mesinnya rusak? Coba Anda tunjukkan sebuah penelitian yang mengatakan bahwa kendaraan bermotor diisi premium itu rusak? Ada? Katanya premium itu merusak mesin dan lingkungan? Tunjukkan mana penelitiannya? Setahu saya belum ada. Kalau pun ada lingkungan Indonesia sudah rusak parah karena premium sudah lama digunakan. Isi pertamax hanya untuk penyegaran kendaraan bermotor Anda. Selamat mencoba. ©Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf