Senin, 18 Mei 2015

PNS atau Wiraswasta yang Lebih Menjanjikan

PNS atau Wiraswasta yang Lebih Menjanjikan - Bicara tentang ekonomi memang tidak ada habisnya. Baik dari segi cara mencari, cara mengelola, dan cara menghabiskannya pun mungkin sudah diketahui Anda. Pekerjaan PNS (Pegawai Negeri Sipil) masih menjadi magnet kuat untuk rakyat Indonesia. Namun, lowongan PNS untuk tahun 2015 ditiadakan untuk di berbagai kementrian yang ada di Indonesia. Pekerjaan PNS memang memiliki keunggulan gaji pensiun di hari tua nanti. 

Lowongan PNS tidak menjadi magnet bagi Ujang –bukan nama sebenarnya- yang lebih tertarik bekerja sebagai wiraswasta di sebuah perusahaan di Jakarta. Secara finansial jika dibandingkan dengan PNS, gaji yang diterima Ujang memang tidak jauh berbeda, hanya saja ketika Ujang nanti pensiun ia tidak akan mendapat gaji setiap bulannya. Ujang yang paham akan kondisi tersebut langsung membuka pikirannya untuk mengelola uang yang telah ia dapat. 

lowongan pns, kerja pns, honorer pns
Uang yang ia dapat dari seorang wiraswasta ia kumpulkan dan ia kembangkan menjadi sebuah bisnis. Ujang memiliki beberapa tabungan deposito, tanah, rumah kontrakan, dan juga sedang merintis usaha toko agen yang cukup besar untuk memutar uang yang dimilikinya. Dari sini, kita dapat berhitung secara matematis bahwa penghasilan Ujang sebagai wiraswasta tidak kalah dengan pekerja PNS. Selain itu, di hari tua nanti Ujang juga dipastikan tidak akan sengsara dengan ‘tabungan-tabungan’ yang beraneka ragam. 

Baik PNS atau pegawai swasta pun semua dapat mengatur kehidupan ekonominya masing-masing. Kembali kepada kemampuan dan keinginan memanajemen keuangan yang ada. gaya hidup hemat dan tidak hedonis, kiranya salah satu kiat dasar yang wajib dimiliki semua orang yang berprofesi sebagai apa pun untuk menjamin masa tuanya kelak. Terima kasih. ©Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf