Senin, 18 April 2016

Kapok Pakai Oli Diesel di Motor Vixion

Kapok Pakai Oli Diesel di Motor Vixion - Sudah hampir 4 tahun punya motor Vixion itu banyak suka dukanya. Kerusakan ini itu sudah pernah dialami dan tidak berniat untuk lem biru. Kenapa? Banyak kenangannya bro. Mulai buat kuliah, pacaran, sampai cari rezeki ke sana kemari. Oh iya, beberapa bulan belakangan ini si Vixion Aku dicekokin oli diesel. Tepatnya Meditran SX. Pasti semua bakal heran kenapa tuh motor diisi oli diesel. Maklum saja, sudah tidak akan peduli dengan oli bawaan pabrik yang cuma enak diawal. Lalu sudah 1000km udah angot-angotan. Cepat panas pula. Perlu ditekankan, Aku kan tinggal di Jakarta jadi Vixion ku tidak disetting untuk mencari kecepatan. Buat apa di Jakarta mencari kecepatan? 

Oke, penggunaan oli diesel di Vixion ku memang pada awalnya tarikan terasa sangat berat. Sumpah. Wajar dong, mesin diesel memang bukan untuk mesin kebut-kebutan. Syukurnya, knalpot tidak keluar asap putih. Nah, ada harapan cocok nih. Setelah satu botol pertama penggunaan cuma sampai 1000km. Hasilnya, olinya udah item banget dah. Berarti bekerja dengan bagus membersihkan kotoran dalam mesin. Nah penggunaan berikutnya ini yang bikin kapok. Kapok kenapa? Kapok lah kenapa gak pakai oli diesel dari dulu. Sudah pemakaian diatas 1000km, oper gigi makin halus. Tarikannya itu loh, gak mau diajak jalan 60km/h. Kayaknya perlu nyekolahin tangan kanan. Intinya apa? Intinya Meditran SX ini sangat cocok di motor Vixion. 

Berikutnya ada rencana untuk mengganti dengan kakak dari Meditran SX yaitu Meditran SC. Semoga makin parah lagi. Mohon jangan diikuti kesesatan yang Aku lakukan, karena kalau diikutin bisa-bisa motor kamu akan bersih mesinnya. Oh iya, satu lagi, penggunaan oli diesel di motor kamu akan merusak komponen motor kamu dalam waktu 1000 tahun mendatang. Jadi, waspadalah.

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf