Selasa, 09 Juni 2015

Kartu ATM Bengkok

Kartu ATM Bengkok - Baru pertama kali saya mengalami hal yang cukup aneh siang itu. Ketika ingin membersihkan mobil karena terkena hujan malam hari, saya melihat card holder (tempat kartu) yang saya letakkan di dashboard mobil sudah melayat-meleyot. Langsung saja saya ambil card holder tersebut. Ternyata isinya masih ada kartu mahasiswa yang berfungsi sebagai ATM juga ikutan meleyot (bengkok dalam bahasa Indonesia). 

Saya terkejut bukan kepalang. Saya masih memikirkan bagaimana bisa kartu tersebut ikutan bengkok seperti card holder? Pikiran saya langsung berpikir bahwa sinar matahari langsung yang mengenai dashboard mobil saya yang menyebabkan kartu ATM saya bengkok. Hal ini bisa terjadi karena suhu yang dipancarkan juga cukup panas sehingga plastik pun dapat bengkok tidak karuan. Saya belum mencoba apakah kartu tersebut masih bisa digunakan untuk transaksi atau tidak. Mudah-mudahan saja bisa. 

kartu atm, manfaat kartu atm, kartu atm rusak, kartu atm bengkok
Mungkin berangkat dari pengalaman saya itu, saya bisa memberikan sedikit informasi bahwa jangan sembarangan meletakkan barang di dashboard mobil. Terlebih jika barang yang diletakkan itu berbahan dasar plastik. Kecuali, jika mobil Anda dipasang alat penghalang sinar ultraviolet dari matahari tersebut. Anda bisa saja mengurangi efek sinar matahari yang dapat membengkokkan apa saja yang berbahan dasar plastik. Ditambah suhu di dalam mobil yang juga panas dapat memberikan andil membengkokkan plastik di dalamnya. 

Semoga informasi tentang kartu ATM bengkok ini dapat memberikan manfaat bagi Anda yang membacanya. Silakan membaca tulisan -tulisan lain di blog ini yang kiranya ada manfaat untuk Anda. Terima kasih. ©Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

2 komentar:

  1. jadi apakah kartu itu masih bsa d gunakan atau kita harus melapor ke bank yang bersangkutan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengalaman saya, kartu yang bengkok tidak bisa digunakan dan harus ganti yang baru

      Hapus

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf