Minggu, 17 Mei 2015

Lulus Kuliah Sebaiknya Lakukan Ini

Lulus Kuliah Sebaiknya Lakukan Ini. Pengangguran sebenarnya sudah menjadi masalah klasik dalam lika-liku kehidupan masyarakat Indonesia. Keterbatasan lahan pekerjaan untuk tenanga kerja yang setiap harinya bertambah, membuat peluang bekerja untuk lulusan yang baru sungguhlah sangat mengerikan. Kebanyakan perusahaan mencari orang yang sudah memiliki pengalaman dibanding para fresh graduate yang notabene belum memiliki pengalaman. Inilah yang membuat lulusan baru, baik tingkat SMA sederajat maupun tingkat universitas banyak yang tidak bekerja. 

Sebenarnya tidak ada yang salah mencari pekerjaan sambilan sembari sekolah atau kuliah. Inilah yang dilakukan Bram –bukan nama sebenarnya- ketika masih kuliah sudah bekerja. Memang harus pintar-pintar membagi waktu antara bekerja dengan kuliah agar lulus tepat waktu. Lulus kuliah tentu diimpikan semua mahasiswa. Namun, pertanyaan selanjutnya muncul, setelah ini bekerja di mana? Bram untungnya memiliki beberapa relasi yang dulu pernah ia kenal karena segala macam pekerjaan pernah ia jalani walaupun tidak ada hitungan tahunan. 

lulus kuliah, fresh graduate, lamar kerja, lulusan sarjana
Sebaiknya setelah lulus kuliah yang dilakukan ialah bekerja. Tapi, bagi yang ingin menikah atau melanjutkan S2 silakan jika sudah memiliki dana. Lebih berasa dengan dana sendiri loh ya. Masa iya SD, SMP, SMA, sampai S1 dibiayai orang tua? Apalagi lulus kuliah langsung menikah, uangnya memang sudah terkumpul? Kalau sudah ya syukur dilanjutkan saja. Pintarnya Bram ialah, ketika sebelum ia diwisuda, ia telah menaruh beberapa lamaran kerja di beberapa perusahaan dengan ijazah SMA-nya. 

Tidak salah apa yang dilakukan Bram bisa dijadikan contoh. Paling tidak untuk mendappatkan pengalaman terlebih dulu untuk fresh graduate, saya juga fresh graduate nantinya. Berpikir ke depan dan jangan takut dengan yang namanya resiko. Terima kasih. ©Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

2 komentar:

  1. Wah, thx atas sharing pengalamannya..

    Saat ini gue lagi mencari-cari Tempat Magang Di Jogja dan blog lo ini cukup memberi motivasi buat gue untuk tetep semangat..

    hahaha... thx again

    BalasHapus
    Balasan
    1. syukur Alhamdulillah deh kalo bisa bermanfaat buat agan. semoga dapet tempat magangnya ya gan

      Hapus

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf