Minggu, 10 Mei 2015

Mari Memburu Dosen

Mari Memburu Dosen. Penting yang harus diingat adalah, bahwa dosen juga manusia. Tapi, dosen juga bukan artis atau bahkan binatang buruan. Berburu dosen sering dilakukan mahasiswa yang butuh dengan mereka. Biasanya, dosen diburu ketika ada sesuatu hal yang sangat penting atau mendadak. Mungkin beberapa hal berikut mewakili kebutuhan Anda memburu dosen:
1. Saat mata kuliah yang semestinya jadwalnya si dosen, ternyata dosen tidak ada di tempat.
2. Meminta tanda tangan dosen yang bersangkutan. Apa pun keperluan Anda.
3. Bimbingan. Baik sidang proposal skripsi atau pun sudah skripsi 

Kadang dan tidak jarang dosen yang bersangkutan memiliki alasan yang membuat mahasiswa tidak berkutik. Ada rapat, ada acara, sedang di luar kota, sakit, sedang penelitian, dan berbagai alasan lain. Sebagai mahasiswa, mungkin Anda kesal ketika tidak bisa menemui dosen yang Anda cari. Tapi, mencoba berpikir manusiawi bahwa dosen memiliki kepentingan lain. Bukan hanya mengurusi Anda saja. Benar bukan? 

dosen pembimbing skripsi
Saya bersifat netral saja dalam tulisan ini. Memang kepentingan mahasiswa yang ingin menemui dosen merupakan suatu haknya. Namun, jangan lupa kita lihat bahwa kepentingan dosen tidak hanya mengurusi mahasiswanya saja. Jika alasan dosen tepat untuk tidak menemui mahasiswanya, okelah tidak apa-apa. Tanpa alasan yang jelas itu yang membuat mahasiswa kesal. 

Semoga Anda lebih pintar dan hati-hati dalam memburu dosen. ©Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf