Kamis, 21 Mei 2015

Selipan Tawa dalam Bab Skripsi

Selipan Tawa dalam Bab Skripsi - Bukan hal yang tabu lagi bahwa skripsi adalah sesuatu yang menyita pikiran mahasiswa yang ingin lulus dari S1. Mulai mencari judul skripsi sampai menemui dosen pembimbing pun dilakukan setengah mati dan penuh perjuangan. Skripsi sendiri padahal tidak pernah meminta mahasiswanya untuk mengerjakan cepat-cepat. Kalau dipikir-pikir letak permasalahan skripsi itu bukan di skripsi, tapi faktor eksternal. Perlukah saya sebutkan satu per satu faktor eksternal itu? Anda yang mengalaminya tentu dapat memberikan jawaban Anda tersendiri. 

Saya termasuk mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi ketika tulisan ini dibuat (04/15). Siang itu, di sebuah masjid dekat kampus saya, sekadar melepas lelah saya memutuskan shalat dzuhur bersama kedua teman saya. Selang beberapa waktu kemudian kami bercanda seperti biasanya (bagi kami) bagi orang lain candaan kami terkesan tak masuk akal dan sedikit menyimpang dari logika manusia. Mungkin bisa Anda pikirkan sendiri bagaimana candaan kami. Saya melihat senyum kedua teman saya itu seperti berusaha melepaskan beban yang ada dalam pikirannya. 

skripsi, judul skripsi, pengetikan skripsi, jasa skripsi
Ada asumsi yang timbul bahwa tertawa dapat menghilangkan beban skripsi bagi mahasiswa yang menjalankannya. Bukan kebanyakan tertawa tentunya. Kebanyakan tertawa malah diindikasikan memiliki gangguan kejiwaan dalam diri Anda nantinya. Tertawa dalam skripsi mungkin dapat dijadikan suatu metode baru dalam menyegarkan pikiran yang sudah terendam gumpalan skripsi. 

Mungkin hanya selingan saja tertawa disela skripsi siang itu untuk melepas kepenatan. Hasilnya? Ya tulisan ini bisa dibaca untuk Anda dan mungkin saja kedua temanku yang aneh bin ajaib. ©Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf