Senin, 11 Januari 2016

Meninggal di Hari Selasa atau Sabtu

Meninggal di Hari Selasa atau Sabtu Membawa Teman – Kabar duka dari lingkungan tempat tinggalku sempat terdengar pagi ini saat Aku menuliskan tulisan ini. Seorang ibu meninggal dunia karena sakit di hari Selasa. Entah kenapa pemikiranku meyakini bahwa hari Selasa dan hari Sabtu itu pasti akan membawa teman untuk perjalanan ke akhirat. Hal ini bukan tanpa alasan, coba Anda pikirkan, semua hari dalam satu minggu tentu memiliki kaitannya dengan kata “Pasar”. Pasar Minggu, Pasar Senen, Pasar Rebo, Pasar Kemis, Pasar Jumat. Lantas di mana letak Pasar Selasa dan Pasar Sabtu? 

Misteri tentang Pasar Selasa dan Pasar Sabtu inilah yang mungkin menyebabkan orang dahulu enggan melekatkan kata “Pasar” pada dua hari tersebut. Saya pernah bertanya dengan seorang supranaturalis, beliau mengatakan bahwa semua hari bagi umat Islam baik. Terlebih hari Jumat. Namun, ketika seseorang meninggal di hari Selasa dan Sabtu tersebut mengajak temannya untuk menemani ke akhirat merupakan suatu syarat untuk masuk surga. Dalam kitab agama apa pun tentu dalil ini tidak akan ditemukan. Entah bagi masyarakat Jawa khususnya yang masih percaya akan hal ini. 

Biasanya, orang yang meninggal di hari Selasa atau Sabtu akan mengajak temannya untuk menemaninya. Bisa dalam hitungan hari atau hitungan minggu. Pernahkah Anda atau di lingkungan tempat tinggal Anda merasakan hal demikian? Pada hakikatnya, semua kematian itu sudah digariskan oleh Allah SWT. Tempat, waktu, dan sebabnya sudah akan menjemput tiap-tiap manusia. Semoga tulisan ini bermanfaat dan terima kasih telah mengunjungi blog ini.

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf