Kamis, 30 Juli 2015

Taplus BNI Sahabat Finansial yang Paling Setia


Bang bing bung yok kita nabung
(Menabung - Cipt. Titiek Puspa)
 
Menabung, merupakan kata berimbuhan dari asal kata “tabung” yang diberi imbuhan “me-”. Dalam ilmu linguistik bahasa Indonesia, imbuhan “me-” dalam awal sebuah kata menunjukkan sebuah proses yang dilakukan oleh seseorang. Kemudian, imbuhan tersebut melekat dengan kata “tabung” yang dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia salah satu artinya ialah celengan atau tempat menyimpan uang. Dengan kata lain, menabung secara kebahasaan dapat dipahami sebagai suatu kegiatan seseorang menyimpan uang yang dimilikinya. Apakah Anda sudah terbiasa melakukan kegiatan menabung? 

Salah satu tempat yang sangat direkomendasikan untuk menabung ialah bank. Sudah tentu bank memiliki berbagai produk penawaran bagi calon nasabahnya untuk bersedia menabungkan uangnya di bank tersebut. Mengenal suatu produk dari bank haruslah dibekali dengan pengetahuan yang matang. Setiap produk yang ditawarkan oleh sebuah bank tidak dipungkiri memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Namun, sebagai calon nasabah yang cerdas sudah menjadi kewajiban bahwa ketelitian dalam memilih produk tabungan yang dipilih. 

Salah satu produk tabungan bank yang saya rekomendasikan ialah TAPLUS dari Bank BNI. Mengapa saya merekomendasikan TAPLUS BNI? Hal ini didasari karena pengalaman saya yang sudah sekitar 10 tahun menjadi pengguna setia TAPLUS BNI. Tabungan TAPLUS BNI sudah menjadi sahabat setia saya sejak pertama kali mengenal sistem penabungan di dunia perbankan. Sebenarnya, hal ini tidak terlepas dari orang tua saya yang sebelumnya sudah menjadi nasabah setia BNI. 

http://sebutsajatedy.blogspot.com/2015/07/taplus-bni-sahabat-finansial-yang-paling-setia.html
Sepertinya produk tabungan BNI sudah berhasil mencuri hati orang tua saya dan akhirnya tertular kebaikan tersebut kepada saya. Ketika itu saya yang belum memiliki KTP (sekitar usia 12 tahun) dibukakan rekening tabungan TAPLUS BNI melalui surat dari orang tua. Dengan setoran awal Rp 500.000,- sudah mendapatkan kartu debit ATM BNI SILVER. Secara tidak langsung, saya menganggap bahwa orang tua ingin melihat kemampuan anaknya untuk mengelola keuangan dan melatih kemampuan manajemen finansialnya. Hal ini mungkin akan dilakukan banyak orang tua di luar sana ketika ingin melatih anaknya untuk mengelola keuangannya dengan baik. 

Terlepas banyak pula sindiran tentang potongan administrasi yang diterima nasabah, saya hanya berpikir positif. Toh, kita sebagai nasabah menumpang menitipkan uang kita agar lebih aman dan sering kita mendapatkan keuntungan dari tabungan dan kartu ATM yang kita miliki. Tidak ada salahnya biaya administrasi tersebut dipotong dari tabungan kita. Ubah saja mind set kita bahwa biaya tersebut merupakan sebuah kewajiban kita sebagai orang yang menitipkan uang yang kita miliki di sana. Jadi, menurut saya biaya administrasi yang diterapkan bank itu sudah tepat dan wajar. 

Membicarakan benefit yang diterima dari TAPLUS BNI dan pasangannya kartu debit BNI SILVER sudah tentu banyak yang saya dapatkan. TAPLUS BNI memberikan kemudahan akses transaksi yang saya butuhkan. Contohnya saja, dengan adanya SMS Banking yang disediakan oleh pihak BNI, saya tidak perlu repot-repot ke ATM untuk sekadar transfer atau hanya mengecek saldo. Selain itu, melalui SMS Banking juga bisa melakukan pengisian pulsa. Keuntungan ini sangat cocok dan tepat sekali bagi Anda yang tidak ingin repot keluar rumah dan mencari ATM BNI di sekitar tempat tinggal Anda. 

Berbagai keuntungan lainnya didapatkan melalui kartu debit BNI SILVER yang menjadi satu paket dengan TAPLUS BNI. Ketika berada di mana pun, ATM BNI pun tersebar luas. Tidak hanya itu, jika ATM BNI tidak ada, kartu debit BNI SILVER pun dapat digunakan di ATM bank lain baik yang berlogo VISA dan MASTERCARD. Satu layanan yang paling menguntungkan bagi saya ialah kartu debit tersebut bisa digunakan di berbagai merchant yang sudah bekerjasama dengan BNI. 

Pada akhirnya, memilih produk tabungan yang memberikan manfaat kepada nasabahnya merupakan hal yang wajib, sedangkan memilih bank yang kredibel dan terpercaya merupakan suatu hal yang penting. So? Wajib dan penting merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Semua itu dimiliki oleh TAPLUS BANK BNI.

(tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blogging yang diselenggarakan oleh PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. dalam rangka ulang tahun BNI yang ke 69)

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf