Senin, 03 Agustus 2015

Pilih Oli Rasakan Perbedaan Pada Motor

Pilih Oli Rasakan Perbedaan Pada Motor - Oli bagi sepeda motor merupakan elemen yang sangat vital dalam kelancaran berkendara. Oli mesin berfungsi sebagai pelumas perangkat mesin dalam sepeda motor Anda. Sekali saja Anda salah memilih dalam menggunakan oli untuk mesin Anda, maka akan terasa perbedaan ketika Anda menaiki kendaraan Anda. Perhatikan keadaan dan tipe mesin motor Anda dengan tingkat kekentalan oli yang Anda gunakan. 

Biasanya untuk motor-motor bebek dan digunakan untuk sehari-hari, pilih oli yang tingkat kekentalannya 20-50SW. Motor Honda Supra dan Karisma yang saya punya, kedua-duanya menggunakan jenis oli yang memiliki tingkat kekentalan tersebut. Berbeda dengan motor kopling manual Yamaha Vixion yang saya sering gunakan. Motor tersebut menggunakan oli dengan tingkat kekentalan 10-40SW. Tingkat kekentalan oli tersebut juga saat ini banyak digunakan motor bebek keluaran terbaru. Biasanya, motor-motor yang keluaran terbaru tersebut menggunakan mesin injeksi dan ditopang dengan oli sekaliber 10-40SW. 

Memang pada akhirnya, penggunaan oli motor dan pemilihan oli motor kembali kepada Anda pemilik motor. Anda ingin mesin ringan tarikannya tapi boros bahan bakar? Atau sebaliknya? Semua Anda yang menentukan. Tapi, saya hanya menyarankan untuk motor sehari-hari yang dipakai di kota-kota besar yang sering terjadi kemacetan, pakai oli yang paling tidak menghemat bahan bakar dan tidak membuat mesin motor cepat panas. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk Anda dan terima kasih. ©Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf