Jumat, 10 Juli 2015

Alasan Sahur Harus Makan Makanan Segar

Alasan Sahur Harus Makan Makanan Segar - Kegiatan sahur merupakan suatu kegiatan yang lazim dilakukan oleh orang-orang pada umumnya ketika akan menjalani puasa di pagi hari. Aktivitas sahur dilakukan dengan dalih ingin memberikan tenaga selama berpuasa. Benarkah demikian? Tidak ada yang salah dengan pernyataan tersebut. Namun, sadarkah Anda bagaimana cara sahur yang sehat dan dijamin akan menguatkan ibadah puasa Anda? 
http://sebutsajatedy.blogspot.com/2015/07/alasan-sahur-harus-makan-makanan-segar.html

Logikanya, tubuh orang yang berpuasa akan kehilangan cairan selama lebih kuran 14 jam. Sepanjang itu tubuh melakukan aktivitas yang banyak dan semakin banyak mengeluarkan cairan. Ketika sahur memakan makanan yang segar dan berkuah, maka kuah tersebut bisa menjadi cadangan cairan tubuh selama berkegiatan di siang hari ketika puasa. Alasan yang memang mungkin tidak masuk di akal. Tetapi, alasan tersebut bagi saya sebuah alasan yang benar. Dengan makanan segar ketika sahur, selain akan menyegarkan badan maka kuah tersebut juga berperan mengganti cairan tubuh yang hilang. 

Apakah menurut Anda alasan tersebut terkesan tidak masuk akal? Boleh saja Anda menganggap tulisan ini membuat seoalah-olah ada ketidakmasukalan jika dilakukan. Tentunya orang akan berpikir bahwa makanan segar bukan sajian yang tepat saat sahur, melainkan saat berbuka puasa. Kiranya tulisan ini nanti bisa bermanfaat untuk Anda yang akan menjalankan ibadah puasa. Harapan saya semoga bisa menjadi informasi dalam menentukan menu sahur yang menyehatkan bagi keluarga Anda tercinta. Semoga bermanfaat dan terima kasih. ©Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf