Rabu, 01 Juli 2015

Tips Blogger: Pilih Blogspot atau Wordpress?

Tips Blogger: Pilih Blogspot atau Wordpress?Banyak penyedia layanan blog yang dapat Anda gunakan. Mulai dari yang berbayar maupun yang gratisan. Mana yang Anda pilih? Tentunya yang gratis dong ya? Yang penting sudah bisa membuat blog walaupun hanya untuk gaya-gayaan. Terlepas dari pilihan blog gratis atau yang membayar, kali ini tulisan saya akan membahas tentang penyedia layanan blog terkemuka yakni Blogspot dan Wordpress. Tentukan pilihan Anda mau menggunakan Blogspot atau Wordpress

pilih platform, pilih blogspot
Berdasarkan pengalaman saya, kedua layanan blog gratis tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Menurut saya, jika Anda memilih Blogspot Anda dapat lebih mudah terindex Google tulisan Anda karena Blogspot merupakan layanan yang dibina oleh Google langsung. Berbeda dengan Wordpress yang tidak dibina oleh Google, namun memiliki fitur yang lebih lengkap. Dulu, pertama kali saya mengenal blog, saya membuat di Wordpress. Setelah sekian lama berjalan, saya memutuskan untuk fokus di Blogspot karena Blogspot lebih ramah dengan Google dan dapat menghasilkan uang. Namun, dari beberapa teman-teman saya yang memiliki blog, kebanyakan mereka menggunakan Wordpress karena tampilannya lebih keren. 

Pada akhirnya keputusan tetap mutlak di tangan Anda sebagai blogger yang ingin menuliskan sesuatu. Mau memilih Wordpress atau Blogspot kedua-duanya memang sudah menjadi penyedia layanan blog yang cukup terkenal dan banyak digunakan masyarakat Indonesia pada umumnya. Tidak ada kata yang sulit ketika Anda mau belajar menjadi seorang blogger. ©Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf