Senin, 20 Juli 2015

Penyebab Suara Aneh di Motor Anda

Penyebab Suara Aneh di Motor Anda - Berkendara yang nyaman dan aman merupakan idaman dan dambaan setiap pengendara. Baik itu pengendara roda dua atau pun roda empat. Kenyamanan yang hadir bukan semata-mata didapati begitu saja. Ada perawatan yang rutin dan pengecekan yang teliti demi terciptanya keamanan dalam berkendara. Namun, kadang kala ada satu hal yang tidak diinginkan terjadi pada kendaraan Anda. Kemudian, hal ini membuat kenyamanan Anda berkurang. 

Paling sering muncul dalam kendaraan roda dua ialah suara aneh yang timbul dari motor Anda. Hati-hati jika suara tersebut timbul dari mesin motor Anda. Ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi dan salah satunya ialah rantai keteng motor kendur. Rantai keteng dapat disebut juga rantai mesin. Tempatnya ada di blok mesin bagian kiri. Rantai mesin yang kendur bisa membahayakan Anda jika di dalam perjalanan. Pengalaman saya, harga rantai keteng honda supra sekitar Rp 90.000,- Rantai keteng berfungsi sebagai pengatur gerakan putaran mesin motor Anda. Jangan biarkan kendur dan kemudian menghasilkan suara aneh di motor Anda. Segeralah mengganti rantai keteng tersebut. 

Penggantian rantai keteng tersebut sudah saya alami ketika rantai keteng karisma kendur. Terdengar suara “klek…klek…klek…” dalam motor posisi langsam. Saran saya, hendaklah segera diganti rantai tersebut agar berkendara Anda tetap nyaman dan aman. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk Anda. Terima kasih. ©Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf