Sabtu, 11 Juli 2015

Al-Quran Juga Punya Hak

Al-Quran Juga Punya Hak - Membicarakan tentang agama di bulan Ramadhan memang sudah menjadi makanan sehari-hari bagi Anda yang sering mengikuti kultum atau ceramah apa pun itu namanya. Kali ini, saya berusaha menyampaikan kembali apa yang sudah saya dapatkan dari sebuah ceramah di bulan Ramadhan. Tulisan kali ini akan mengulas tentang sedikit tentang seluk beluk faedah dan keindahan Al-Quran. 

Dalam ceramah tersebut, menyatakan bahwa Al-Quran memiliki hak-hak yang harus dipenuhi bagi pemiliknya. Apa saja hak-hak dari Al-Quran tersebut? Salah satu hak yang paling mutlak dimiliki oleh Al-Quran dari pemiliknya ialah mengkhatamkan Al-Quran setahun sebanyak dua kali. Ya, benar. Hak Al-Quran yang mutlak ialah dikhatamkan sebanyak dua kali dalam satu tahun. Jika berandai-andai setiap sehabis shalat membaca sebanyak empat lembar maka dalam satu bulan bisa mengkhatamkan sebanyak dua kali. Jujur, melakukan hal tersebut merupakan hal yang sangat sulit bagi saya. Bagaimana pun sebagai muslim sejati sudah sebaiknya menunaikan hak dari Al-Quran tersebut. 

Bukan perkara mudah mengkhatamkan Al-Quran sebanyak dua kali selama satu tahun. Tetapi, saya berharap dari tulisan ini dapat bermanfaat dan memberikan semangat kepada saya sendiri dan pembaca setiap blog ini. Paling tidak, kita sebagai umat muslim berusaha untuk menjadi pengamal Al-Quran dan menunaikan hak dari Al-Quran yakni mengkhatamkannya sebanyak dua kali selama satu tahun, Semoga saja tulisan ini memiliki manfaat bagi Anda yang membacanya. Terima kasih. ©Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf