Jumat, 03 Juli 2015

Bahaya Anak Kecanduan Game

Bahaya Anak Kecanduan Game - Pengalaman yang berikut ini merupakan pengalaman yang saya tulis berdasarkan apa yang saya lihat dan dengar dari salah satu dosen saya. Beliau mencurhatkan tentang kondisi anaknya yang baru lulus SMP sedang kecanduan game di komputer. Sebut saja game tersebut ialah game counter strike. Anak dari dosen saya kita sebut saja si Husen. Game komputer jika memang sudah menjadi candu bagi anak-anak memang akan menimbulkan bahaya tersendiri bagi si anak. 
kecanduan game, kecanduan game online, game online

Husen, menurut pengakuan dosen saya memang dulu sempat kecanduan game komputer. Dengan berbagai upaya, pengalihan dosen yang sudah dilakukan ialah membelikan berbagai barang seperti motor, raket badminton, sehingga Husen mendapatkan kesibukan lain. Namun, hal tersebut kiranya hanya bertahan beberapa bulan saja. Memang menurut saya, game komputer itu mengandung bahaya yang luar biasa bagi anak-anak. Jika sudah kecanduan maka jangankan makan, ditegur orang tua pun pasti akan membentak. Sholat pun akan ditinggalkan tanpa merasa dosa. 

Cara orang tua menghadang bahaya game komputer memang tergantung pribadi orang tua. Ada yang tegas ketika mendidik ada yang mengalem anak-anaknya. Sebenarnya segala cara dan metode yang digunakan untuk menghadang bahaya game komputer bisa diterapkan dan harus dilakukan secara konsisten. Kita memang tidak bisa menghadang arus globalisasi. Tetapi, paling tidak sebagai orang tua harus bisa memfilter efek positif dan negatif dari globalisasi tersebut. ©Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf