Senin, 29 Februari 2016

Pilih Oli Encer atau Oli Kental

Pilih Oli Encer atau Oli Kental? - Membicarakan salah satu komponen ini memang tidak akan ada habisnya. Pembaruan mesin kendaraan yang dari waktu ke waktu semakin canggih dengan teknologi terbaru. Dengan teknologi kendaraan yang semakin hari semakin canggih, maka diperlukan komponen pendukung yang canggih pula. Mengingat oli merupakan komponen penting yang dianggap sebagai darah bagi mesin kendaraan, maka memilih oli pun tidak boleh sembarangan. Alih-alih ingin merawat motor, malah akan merusak mesin Kamu. 

Oli yang beredar di pasaran sangat banyak jenis dan merknya. Ada yang sintetis, semi sintetis, dan juga kekentalan yang berbagai varian. Ada pula oli mobil yang banyak dipakai di motor. Apakah itu masalah? Menurut pengalaman saya, menggunakan salah satu oli merk Pertamina yang seharusnya dipakai di mobil, saya gunakan di sepeda motor. Hasilnya? Tidak terjadi masalah apa pun. Menurut saya, selama tingkat kekentalannya sesuai dengan rekomendasi pabrik, hal itu tidak akan merusak mesin. Intinya, sesuaikan oli dengan tahun pembuatan motor atau mobil Kamu. 

Bagi Kamu yang tidak terlalu biasa mengganti oli, mungkin Kamu harus belajar dan belajar lagi mengenai konsumsi oli kendaraan Kamu. Jangan sampai oli kendaraan Kamu tidak dirawat, sedangkan Kamu sangat membutuhkan kendaraan Kamu untuk mobilitas sehari-hari. Semoga tulisan ini bermanfaat dan terima kasih telah mengunjungi blog ini.

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf