Kamis, 18 Februari 2016

Merawat Sel Aki dengan Cara Sederhana

Merawat Sel Aki dengan Cara Sederhana – Baru beberapa hari sejak saya berinisiatif menulis tentang artikel ini, aki yang digunakan di mobil saya mengalami sakaratul maut. Memang tidak mati total. Hal ini ditkamui dengan kemampuan aki yang masih bagus dalam segala aspek. Lampu indikator di mobil memang tidak menunjukkan gejala yang aneh terhadap kondisi aki mobil. Kalau tidak salah, aki yang saya gunakan ini baru saya beli sekitar bulan Februari. Yap, tepat sekali belum ada satu tahun. Namun, permasalahan demi permasalahan timbul di aki saya yang satu ini. 

Ketika pagi ini di starter, mobil tidak mau menyala. Hanya bunyi “tek” dan begitu seterusnya. Saya tidak ambil pusing. Ambil multitester dan cek voltase aki. Angkanya menunjukkan 12.4 volt. Hmmm, belum begitu parah turunnya tapi kenapa tidak bisa? Akhirnya saya panggil montir langganan saya dan mengecek aki tersebut. Ternyata eh ternyata, sel aki sudah ada yang rusak. Waduh, berangkat dari hal tersebut saya memiliki kesadaran pentinggnya merawat aki. Caranya tidak terlalu sulit, tiap bulan paling tidak harus dicek selalu ketinggian air aki dan kalau perlu ditambahkan vitamin aki yakni campuran air aki dengan EDTA Na-4. 

Mungkin penggunaan vitamin EDTA Na-4 untuk aki tersebut bisa saya posting pada artikel berikutnya, jelasnya, merawat aki memang penting agar aki dapat bertahan sesuai dengan masa kerjanya. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk Kamu yang membacanya dan terima kasih telah mengunjungi blog ini.

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf