Senin, 08 Februari 2016

Vixion Tidak Bisa Stater Tangan

Nahloh, Vixion Gak Bisa Distarter Tangan, Kenapa? – Tulisan ini merupakan pengalaman pribadi penulis. Penulis yang sudah memiliki sepeda motor Yamaha Vixion ini sudah 3 tahun menungganginya. Sudah pernah beberapa masalah yang dialami, mulai dari mengganti coil hingga yang terbaru yakni motor kesayangan ini mengalami kejanggalan yang aneh dan tidak pernah terjadi sebelumnya. Bagi kamu yang memiliki sepeda motor dengan mesin injeksi, perhatikan dan jangan lengah terhadap sistem kelistrikannya. Berikut pengalaman penulis tentang sepeda motor Vixion. 

Waktu itu, penulis sudah pulang dari tempat kerja penulis yang berada di daerah Jakarta Utara, sedangkan rumah penulis berada di daerah Jakarta Timur. Ketika ingin starter motor, kenapa tanda N tidak mau menyala? Aduh sudah panik saja penulis. Berjuang sekuat tenaga akhirnya bisa juga diengkol / dislah untuk menyalakan mesin. Was-was juga jarak 25km dengan kondisi starter kaki. Motor Vixion sempat diistirahatkan beberapa hari dan tidak dibawa ke mana-mana. TIbalah saat pengobatan kelistrikan vixion. Setelah dibawa di bengkel resmi, masalahnya yang terjadi ialah fuse holder (rumah sekring) yang rusak. Entah rusak kenapa yang jelas diganti, plus penulis memutuskan untuk mengganti aki sekalian. Hasilnya? 

Motor Vixion kembali joss lagi. Kesimpulannya ialah rumah sekring yang harus diganti. Entah kenapa yang menyebabkan rumah sekring harus ganti. Mungkin pembaca blog berkenan memberikan infonya. Satu hal yang terpenting ialah perawatan sepeda motor harus seimbang dengan kebutuhan kita dalam menggunakannya. Semoga tulisan pengalaman ini bermanfaat bagi kamu yang mengunjungi blog ini. Terima kasih.

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf