Senin, 15 Februari 2016

Cara Memanaskan Kendaraan yang Tepat

Panaskan Kendaraan Jangan Hanya di Tempat - Alasan kesibukan kadangkala membuat kita lupa merawat kendaraan yang kita gunakan. Ada saja memanaskan kendaraan tidak sesuai dengan prosedur perawatan yang dianjurkan. Banyak dari kita yang mungkin melakukan pemanasan mesin kendaraan hanya di tempat, alias tidak membawa kendaraan bergerak. Parahnya lagi, kondisi gas tidak didiamkan dalam keadaan langsam (idle), malahan digeber-geber agar RPM naik. Klasik alasannya, yakni agar oli cepat naik. Secara logika, oli akan naik sendiri jika kondisi kompresi baik. 

Nah, cara yang baik dalam memanaskan kendaraan ialah membawa kendaraan berjalan. Tidak perlu jauh atau berlama-lama. Dengan membawa kendaraan berjalan, maka semua per, akan terlumasi, dan oli akan cepat merata. Selain itu, pengisian aki pun dapat dilakukan secara maksimal. Mungkin tips dari saya bisakan atau sempatkan memanaskan kendaraan paling tidak 10 menit dengan diajak berjalan atau menggerakkan mesin. Namun, jangan lupa untuk selalu mengecek ketinggian oli, air radiator, dan minyak-minyak pendukung di mobil. 

Demikian informasi singkat tentang tips memanaskan kendaraan. Jangan panaskan kendaraan di tempat dan memutar langsam dengan RPM tinggi. Simpelnya, suara gas yang digeber akan mengganggu tetangga Kamu, benar begitu bukan? Terima kasih telah mengunjungi blog ini dan semoga tulisan ini bermanfaat untuk Kamu

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf