Kamis, 31 Maret 2016

Kenapa Harus Islam (Lagi)?

Kenapa Harus Islam (Lagi)? - Bukan sekali dua kali umat Islam dilanda dilema yang begitu hebat. Entah memang skenario dari pihak yang ingin menghancurkan perlahan-lahan, atau mungkin ada sebab yang lain. Terlepas dari itu semua, melihat kejadian bom granat di Sarinah beberapa waktu yang lalu, Aku sih sudah bisa menebak bahwa yang dikaitkan lagi itu ya Islam. Islam yang mana? Jangan tanya yang mana. Islam cuma satu. Islam yang cinta damai. Kalau yang diduga teroris itu Islam, maka Islam yang dimaksud merupakan Islam yang menyimpang. 

Sebagai warga negara Indonesia yang baik, tentu sudah harus memegang teguh prinsip Bhinneka Tunggal Ika. So, memang pada intinya nilai-nilai Pancasila sudah mulai tergerus dengan adanya globalisasi yang terus merajalela. Nah, momentum ini yang dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk memecah persatuan Indonesia. Lantas, seperti apa tindakan yang sebenarnya harus dilakukan oleh warga negara Indonesia? 

Kembali lagi, menyoroti suatu masalah jangan hanya dari satu sisi. Jangan hanya melihat bahwa pelakunya adalah Islam. Islam tidak mengajarkan kebencian terhadap sesuatu. Umat Muhammad yang kini tinggal di Indonesia merupakan bagian dari warga negara Indonesia juga. Nah, sekaranglah saat yang tepat untuk saling berangkulan menghadapi permasalahan negara dan para pemerintah yang zalim terhadap rakyatnya. Jangan mau dihancurkan dari dalam, lebih baik hancur secara terhormat dengan perang.

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf