Kamis, 24 Maret 2016

Yuk Pilih Ban Motor Sesuai Peruntukannya

Yuk Pilih Ban Motor Sesuai Peruntukannya – Punya motor ber-cc tinggi memang harus menyesuaikan perawatannya. Beda dengan motor yang ber-cc rendah atau pun sedang, sebaiknya memang menggunakan ban biasa. Mengapa demikian? Kita sudah tahu bahwa kompon ban tubeless lebih berat dibanding ban biasa. Ini menyebabkan motor akan mengeluarkan tenaga lebih besar untuk menggerakan. Hasilnya apa? Hasilnya bensin lebih boros. Kecuali jika kamu menggunakan ukuran ban yang bisa lebih kecil untuk meminimalisir tenaga motor untuk menggerakkan ban. 

Kamu yang sudah menggunakan ban tubeless di motor kamu mungkin akan merasakan kenikmatan yang luar biasa. Pasalnya, jika ranjau paku terlanjur sudah bertebaran, pemakai ban tubeless sudah dapat mengantisipasinya dengan ketahanan bocor yang lebih kuat dibanding ban biasa. Namun, perawatan ban tubeless juga tidak boleh sembarangan. Tekanan nitrogen yang dibutuhkan pun juga tidak boleh kurang. Ada sedikit tips yang bisa kamu terapkan untuk menjaga tekanan nitrogen yakni jangan membiarkan ban menyentuh lantai (kondisi dingin) karena akan mengurangi tekanan nitrogen. Baiknya, kamu lapisi dengan keset atau sejenisnya 

Menggunakan ban tubeless memang memberikan kenyamanan bagi para penggunanya. Namun, perawatannya pun tidak boleh disepelekan begitu saja. Nah, simpulannya sih jika pengen nyaman ya harus pandai rajin merawatnya. Semoga tulisan ini bermanfaat yaa.

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf