Kamis, 17 Maret 2016

Dilema Mahasiswa Jomblo

Dilema Mahasiswa Jomblo – Sore itu Kirana melihat jam dinding di ruang kuliahnya sudah menunjukkan pukul lima sore. Keadaan cuacanya pun tak mendukung untuknya bergegas pulang. Mendung dan hujan deras sejak dua jam lalu membuatnya tak berkutik. Ia melihat Karen, teman sekelasnya, sedang bersiap-siap untuk pulang. Kirana menanyakan pada Karen bagaimana ia pulang. Karen menjawab bahwa ia akan dijemput pacarnya menggunakan mobil. Tak lama Karen pun meninggalkan Kirana. Kirana sempat berdiam sejenak sebelum akhirnya ia memutuskan untuk pergi ke kantin untuk sekadar membeli mie rebus. Di benak Kirana terbesit apakah sebegitu enaknya memiliki pacar yang bisa diandalkan saat keadaan tertentu? 

Pikiran Kirana pun sudah seperti pemikiran para mahasiswa yang mendapatkan gelar jomblo sampai saat ini. Mungkin saja termasuk kamu. Mahasiswa jomblo memang acap kali menjadi candaan bahkan celaan karena tidak adanya usaha untuk mencari jodoh. Menariknya, dalih para mahasiswa jomblo pun beragam. Mereka menjawab bahwa belum saatnya mendapat pacar dan lain sebagainya. Memang jawaban yang beranekaragam itu pun sepatutnya tidak disalahkan seratus persen. Tapi, yang bisa menjadi landasan bahwa mahasiswa jomblo itu untung karena bisa mengembangkan dirinya. Bisa merencanakan masa depannya lebih baik dan lebih siap. Pasalnya, mahasiswa yang jomblo bisa menabung uangnya atau pun lebih-lebih ikut dalam kegiatan perkuliahan dan menambah wawasan.

Dilema memang tidak akan ada ujungnya. Pacaran saat kuliah atau tetap menjadi mahasiswa jomblo tetap dikembalikan kepada kamu. Semua memiliki untung dan ruginya jika dijalani. Pada akhirnya, semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi kamu yang membacanya. Terima kasih.

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf