Senin, 07 Maret 2016

Servis Injeksi atau Bensin Oktan TInggi

Servis Injeksi atau Isi Bensin Oktan TInggi? – Motor dengan mesin injeksi diakui memang butuh perawatan yang intensif. Pasalnya, motor ini menggunakan suplai bensin dan tenaga bergantung pada sensor injeksi. Jika sensor tersebut ‘sakit’ maka dipastikan kinerja mesin motor injeksi pun akan terkena dampaknya. Berbeda dengan motor bermesin karburator, perawatan bisa dilakukan di bengkel mana saja, tidak seperti motor mesin injeksi yang butuh komputer dan peralatan khusus untuk melakukan servis. Lalu, pentingkah servis injeksi? Atau bisa dengan bensin beroktan tinggi untuk membersihkan sisa endapan karbon? 

Servis (perawatan) rutin kendaraan memang mutlak diperlukan. Nah, tambahan bagi sepeda motor dengan mesin injeksi, diberikan tambahan servis khusus mesin injeksi untuk meningkatkan performa mesin yang menurun dan menghilangkan sisa endapan dari bensin yang digunakan. Lalu, apakah penggunaan bensin beroktan tinggi dapat menggantikan posisi servis injeksi? Menurut saya, tidak. Penggunaan bensin beroktan tinggi tentu masih memiliki endapan karbon juga meski kadar banyaknya berbeda. 

Berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan. Jika motor injeksi Kamu sering minum bensin dengan oktan rendah, maka servis injeksi pun harus rutin dilakukan. Lain hal jika bensin yang Kamu gunakan pada motor Kamu memiliki oktan yang tinggi, Kamu hanya perlu sesekali melakukan servis injeksi. Semoga tulisan ini bermanfaat dan terima kasih telah mengunjungi blog ini.

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf