Kamis, 27 Agustus 2015

Sombong dan Angkuh Penyebab Orang Dikuras di Neraka

Sombong dan Angkuh Penyebab Orang Dikuras di Neraka - Setiap insan manusia baik dari agama apa pun tentu mengharapkan tempat yang baik dan tenang setelah meninggalkan dunia ini. Kebanyakan dari masyarakat Indonesia mempercayai sebuah balasan dari Allah SWT dari apa yang telah diperbuat manusia selama hidupnya. Namun, perkara sombong dan angkuh yang dimiliki manusia menyebabkan orang gagal mencapai surga, meskipun orang tersebut terlihat melakukan perbuatan yang baik sekali pun.




Memang, sesama manusia tidak tahu akan isi hati orang lain. Masuk surga atau tidak itu mutlak keputusan Allah SWT. Semisal, Pak Hasan (bukan nama asli) sudah berhaji sekian puluh kali. Kemudian, pulang ke tanah kelahirannya dan dapat sebutan gelar “Pak Haji” dari tetangganya. Apakah yang demikian sudah menjadi jaminan Pak Hasan memang sudah berhaji dan mabrur? Apakah Allah juga memandang Pak Hasan dengan pandangan seperti orang lain? Belum tentu. Sebutan tersebut merupakan pemberian orang-orang. Terlebih jika ada rasa sombong dalam hati.





Sebagai sesama makhluk ciptaan Allah, mungkin saya hanya bisa memberi nasihat kepada saya sendiri dan pembaca tulisan ini, jangan pernah ada kesombongan dan keangkuhan sedikit pun terhadap apa pun dan kepada siapa pun. Semoga tulisan yang singkat ini bermanfaat untuk Anda dan tetap menjaga hati dari kesombongan dan keangkuhan yang bisa kapan saja menyerang hati kita. Terima kasih. ©Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf