Senin, 17 Agustus 2015

Tips Berbelanja Online yang Efektif

Tips Berbelanja Online yang Efektif - Mungkin berbelanja online bagi masyarakat yang melek teknologi sudah menjadi hal biasa. Bahkan, ada yang tiap bulan atau tiap minggu melakukan transaksi online. Entah apa yang dibeli oleh seseorang, namun yang jelas berbelanja online pun tetap memiliki resiko yang harus siap ditanggung oleh pembeli. Memang, secara kepraktisan berbelanja online sudah menempati urutan nomor satu dalam hal tersebut. Tapi, paling tidak ada beberapa tips berbelanja online untuk meminimalisir dampak buruk yang terjadi dalam berbelanja online.

Pertama, carilah barang-barang yang ingin Anda beli di beberapa toko onlin. Anda tentu tidak bisa menawar jika sudah memutuskan untuk membeli suatu barang. Oleh karena itu, pilih dan cari harga barang yang kompetitif. Tips kedua, cari toko online yang ada nomor kontak yang bisa Anda hubungi. Paling tidak, sebelum Anda memutuskan membeli suatu barang, Anda bisa menelepon terlebih dahulu menanyakan stok barang yang ingin Anda beli. Tips yang terakhir, cari toko yang memiliki kredibilitas dan alamat yang jelas. Anda bisa mencari alamat terlebih dahulu sebelum memesan suatu barang. 

Demikian tips berbelanja online yang efektif. Tips tersebut hanya sebuah tips yang bisa Anda terapkan untuk berbelanja online agar lebih aman dan nyaman. Meski sudah ada undang-undang tentang transaksi elektronik, namun tidak ada salahnya jika Anda tetap memperhatikan transaksi yang Anda lakukan di toko online. ©Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf