Senin, 31 Agustus 2015

Bahaya Kipas Radiator Mati

Bahaya Kipas Radiator Mati - Belum lama ini ada pengalaman yang saya alami tentang radiator mobil. Awalnya, saya yang masih belum berpengalaman tentang mesin mobil, saya acuhkan saja dan tidak tahu bahwa radiator mobil tidak menyala. Mengapa radiator mobil tidak menyala? Saya pun tidak tahu jika tidak dibawa ke bengkel ketika itu untuk tune up dan mengganti oli. 

Usut punya usut, setelah dicek oleh mekanik bengkel tersebut, ternyata switch yang menghubungkan dari arus kelistrikan dan radiator ada yang bermasalah. Setelah diutak-atik sedikit, syukur alhamdulillah radiator akhirnya menyala. Setelah kejadian tersebut saya kini mengetahui bagaimana peranan penting radiator dalam mobil yang kita kendarai. Radiator yang ada di mobil berperan untuk menstabilkan suhu panas kendaraan. Ciri radiator bermasalah sangat mudah diketahui sebenarnya. Jika air yang di dalam tabung reservoir bergolak seperti mendidik, artinya ada permasalahan yang terjadi terhadap radiator mobil Anda. 

Mungkin pengalaman singkat yang saya ceritakan di atas dapat menjadi informasi bagi Anda yang sedang mengalami kerusakan radiator mobil Anda. Jangan biarkan radiator yang rusak tetap Anda paksakan untuk berkendara. Jika Anda tetap memaksakan kendaraan Anda untuk berjalan, maka besar kemungkinan mobil Anda akan overheat dan tidak mungkin juga terjadi kerusakan yang lebih parah. ©Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf