Senin, 10 Agustus 2015

Macam-macam Kue Khas Lebaran

Macam-macam Kue Khas Lebaran - Lebaran atau Idul Fitri merupakan suatu momen yang sangat diidam-idamkan oleh segenap orang Islam. Tidak perlu membedakan orang tersebut ikut puasa atau tidak, jelasnya Idul Fitri merupakan momen kebahagiaan bagi semua orang, khususnya untuk orang Islam. Kali ini, tulisan saya membahas sebuah fenomena yang seakan-akan sudah menjadi ritual di tiap kali Idul Fitri datang. Bukan hanya mudik yang menjadi ritual, namun kue lebaran pun seakan sudah menjadi sebuah ritual. 

Banyak kue-kue lebaran yang setiap kali Idul Fitri datang sering kita jumpai. Biasanya, ibu-ibu di hari-hari akhir bulan puasa sibuk di dapur untuk membuat kue lebaran. Kue-kue lebaran yang biasanya dihidangkan oleh orang-orang pada umumnya antara lain seperti nastar, lidah kucing, putri salju, kue sagu keju, dan beberapa kue lain. Sebenarnya, hakikat kue lebaran itu dapat dilihat dalam berbagai dimensi. Seperti dimensi sosial. Kue lebaran dapat dijadikan orang agar lebih berkenan silaturahmi di rumah orang lain ketika lebaran tiba. 

Demikian macam-macam kue lebaran yang dapat diinformasikan dalam tulisan kali ini. Sudahkah Anda membeli atau membuat kue untuk lebaran Anda tahun ini? Apa kue favorit Anda dan keluarga Anda? Jangan sampai hanya karena perkara kue lebaran saja, dapat merusak esensi hari raya Idul Fitri yang akan Anda lakukan bersama keluarga Anda. ©Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf