Kamis, 20 Agustus 2015

Manfaat Mendengarkan Musik Saat Menyetir Mobil

Manfaat Mendengarkan Musik Saat Menyetir Mobil - Dalam tulisan ini bukanlah sebuah teori yang berlandaskan fakta yang telah dilakukan peneliti sebelumnya. Namun, tulisan ini berdasarkan dengan pengalaman yang dialami penulis sehingga penulis berani mengungkapkannya agar dapat dibaca oleh masyarakat. Entah ada teorinya atau tidak, jika mendengarkan lagu sambil melakukan kegiatan lain yang membutuhkan konsentrasi menimbulkan ketidakfokusan terhadap satu hal. Baik tidak fokus dalam mendengarkan lagunya atau tidak fokus dalam melakukan kegiatan lain yang berbarengan dengan kegiatan mendengarkan musik. 

Namun, sekiranya pernyataan di atas tidak berlaku bagi saya. Musik dalam melakukan suatu hal yang membutuhkan konsentrasi, entah mengerjakan tugas, menulis artikel, bahkan menyetir mobil pun, menurut saya tidak mengganggu konsentrasi. Menurut saya, jika mendengarkan musik dan melakukan kegiatan lain malah tidak akan membuat gampang mengantuk. Sebagai contoh ringkas, saya suka musik dangdut dan selama perjalanan sekian kilometer musik dangdut menemani saya. Alhasil, saya ikut berdendang dan menggoyangkan badan sedikit-sedikit. 

Mungkin pernyataan yang saya uraikan agak tidak masuk akal. Ya, memang semua kembali kepada Anda terhadap kebiasaan mendengarkan lagu-lagu yang Anda sukai. Jika Anda terbiasa mendengarkan lagu sembari melakukan kegiatan, sepertinya tidak akan terganggu terlebih mengurangi konsentrasi. Semoga bermanfaat dan terima kasih. ©Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf