Senin, 24 Agustus 2015

Cari Kerja atau Cari Jodoh Dahulu?

Cari Kerja atau Cari Jodoh Dahulu? - Setiap orang tentu mengharapkan kehidupan yang layak dan terjamin di hari tuanya kelak. Hal tersebut membuat semua orang berstigma jika ingin mewujudkan kenyamanan dan ketentraman dalam hidup haruslah mencari pekerjaan yang bisa menjamin masa depan. Namun, apa yang terjadi di Indonesia sekarang? Tidak banyak pekerjaan yang bisa menjadi alasan kenyamanan untuk hidup. Terlebih jika untuk lulusan baru dari SMA dan Sarjana. Timbul suatu dilema jika ada tuntutan dari orang tua untuk segera menikah. Kerja saja belum dapat apalagi untuk menikah. Lantas? 

Sebenarnya ingin menikah atau cari kerja dulu tergantung prinsip masing-masing. Kalau pandangan saya, lebih baik mencari kerja dahulu baru menikah. Mungkin hal tersebut harga mati bagi laki-laki. Mengapa? Jelas dong, setelah menikah tanggung jawab si perempuan akan berpindah tangan, dari situ si laki-laki dituntut kemapanannya untuk memberi nafkah kepada si perempuan. Lain halnya dengan perempuan, meskipun tidak semuanya menginginkan agar anak perempuannya menikah, namun ada beberapa orang tua yang menginginkan anaknya agar tidak terlalu lama dan betah menjadi perawan. 

Semua keputusan dan kehendak ingin mencari kerja atau mencari jodoh itu membutuhkan konsensus dengan orang tua. Jangan pernah bertindak grasa-grusu terlebih tanpa restu orang tua. Baik ingin menikah atau mencari kerja semua harus mendapat restu orang tua. Tidak perlu takut, jodoh dan rezeki itu tidak akan tertukar. Semoga tulisan ini bermanfaat dan terima kasih. ©Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf