Kamis, 03 September 2015

Tekanan Darah Tinggi di Pagi Hari

Tekanan Darah Tinggi di Pagi Hari - Usia muda memang menjadi usia-usia yang produktif dalam berbagai hal. Tak pelak, bahwa di usia muda banyak orang yang bekerja tanpa memikirkan waktu. Istirahat dan asupan gizi yang cukup pun dilupakan begitu saja. Lantas timbul akibat yang kadang tak masuk akal melanda kaum produktif tersebut. Mulai dari kolesterol, asam urat, diabetes, hingga hipertensi atau biasa yang dikenal dengan tekanan darah yang tinggi. 

Mengingat pola hidup yang kurang sehat bagi orang-orang di usia yang produktif, sangat memungkinkan tingginya tekanan darah di pagi hari. Belum lama ini, tetangga saya menderita tekanan darah tinggi ketika bangun tidur. Apa ciri tekanan darah tinggi saat bangun tidur? Banyak. Salah satunya ialah ketidakmampuan menggerakkan badan karena terasa berat. Namun, yang dialami tetangga saya ialah mengucurnya darah segar melalui lubang hidung dan telinga. Ya, darah segar keluar. Dokter yang mendiagnosanya mengatakan masih beruntung darah itu mengucur keluar bukan menyumbat peredaran darah di otak. Jika sampai menyumbat peredaran darah di otak, maka stroke akan terjadi. 

Melihat kejadian tersebut, sebagai orang yang berada di usia produktif yang menurut logika tidak akan dihampiri oleh penyakit tersebut tidak ada salahnya menjaga diri dan kesehatan tubuh. Asupan makanan yang tidak sesuai dengan gizi ditambah gaya hidup yang tidak sehat, sangat memungkinkan tekanan darah tinggi hinggap di tubuh kita. Sekiranya tulisan ini dapat memberikan manfaat bagi Anda yang membacanya. Terima kasih.©Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf