Senin, 04 Januari 2016

Motor Injeksi Jangan Lupa Servis Injeksi

Motor Injeksi Jangan Lupa Servis Injeksi – Biasanya, ketika motor dengan mesin injeksi tentu akan lebih mudah perawatannya dibanding dengan motor lawas bermesin karburator. Apakah benar demikian? Motor injeksi memang lebih mudah di sisi perawatan rutinnya. Tetapi perawatan yang mudah demikian itu jangan disepelekan. Bisa- bisa karena menyepelekan perawatan mesin injeksi, malah jadi bumerang yang bisa menguras dompet Anda. Tulisan ini berdasarkan pengalaman yang telah saya rasakan dalam dua tahun menggunakan mesin motor injeksi. 

Motor injeksi yang saya miliki tergolong motor sport. Sudah berjalan dua tahun motor yang selalu menemani aktivitas kuliah hingga saya bekerja ini mengalami permasalahan. Mulai dari accu yang soak, hingga coil yang terbakar karena pemasangan kunci rahasia. Pada akhirnya saya menyimpulkan bahwa sebaiknya motor injeksi jangan diberi penambahan yang aneh-aneh dan tidak masuk akal. Kalau pun ingin menambah sesuatu, harus diperhitungkan matematis kelistrikan dan kekuatan dari mesin tersebut. Selain itu, perawatan injector juga jangan dilupakan. Boleh-boleh saja melakukan servis biasa seperti pada umumnya, namun jangan dilupakan servis injeksi. Ini dikarenakan dengan menggunakan servis injeksi (pakai komputer dan lainnya), kerusakan atau masalah pada motor akan bisa terdeteksi dengan baik. 

Mungkin tulisan pengalaman saya ini hanya bisa menambah sedikit informasi bagi Anda yang memiliki motor injeksi. Bagi Anda yang sering dan cinta menggunakan kendaraan Anda untuk mobilitas, terlebih menggunakan mesin injeksi, jangan lupa untuk servis injeksi paling tidak tiap 10.000km, atau satu tahun sekali. Demikian informasi yang dapat saya tuliskan, semoga bermanfaat dan terima kasih telah mengunjungi blog ini.

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf