Kamis, 14 Januari 2016

Meningkatkan Konsentrasi Bekerja

Meningkatkan Konsentrasi dalam Bekerja – Seseorang bekerja pada umumnya berkisar antara 7 sampai dengan 8 jam per harinya. Tentu hal tersebut memerlukan konsentrasi tinggi dan tetap stabil agar tidak mengganggu produktivitas pekerjaan yang dilakukan. Biasanya, konsentrasi dan stamina seseorang sudah terkuras sedikit sebelum tiba di tempat bekerjanya dikarenakan macet. Hal ini sedikit banyak akan memengaruhi mental dan emosi seseorang. Lantas bagaimana cara meningkatkan dan mempertahankan konsentrasi diri dalam pekerjaan? Berikut tips sederhananya. 

1. Minum teh atau kopi
Sebelum masuk dalam kewajiban pekerjaan Anda, sebaiknya Anda bisa meluangkan waktu paling tidak 10 menit untuk sekadar meminum teh dan kopi. Ini akan membangkitkan mood dan menghilangkan rasa letih yang Anda rasakan.
2. Berolahraga ringan
Tidak harus memakai baju olahraga. Dalam ruangan kerja pun Anda bisa melakukan peregangan otot-otot tubuh Anda. Luangkan paling tidak 10 menit itu pun sudah cukup merelaksasi otot dan pikiran Anda.
3. Mendengarkan musik
Anda bisa menyetel musik dan mendengarkan lagu yang Anda suka selama 10 menit untuk menenangkan emosi dan menstabilkan konsentrasi Anda. 

Salah satu dari tips tersebut dapat Anda terapkan. Namun, kunci meningkatkan konsentrasi dalam bekerja yang paling utama ialah datang lebih awal. Mengapa? Jika Anda datang lebih awal, maka Anda memiliki waktu luang yang cukup untuk melakukan tips tersebut. Demikian tulisan singkat ini semoga bermanfaat untuk Anda dan terima kasih telah mengunjungi blog ini.

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf