Kamis, 07 Januari 2016

Pilih Sekring yang Tepat

Pilih Sekring yang Tepat untuk Motor Anda – Motor merupakan kendaraan yang menjadi suatu kebutuhan cukup penting bagi orang-orang dengan mobilitas tinggi. Maka, tidaklah heran jika kenyamanan motor menjadi satu hal penting bagi yang memilikinya. Lantas, bagaimana jika motor yang menjadi kendaraan andalan Anda mengalami gangguan? Tentunya pusing bukan kepalang. Oleh karenanya, penting bagi Anda untuk melakukan pengecekan rutin komponen-komponen kendaraan Anda. 

Salah satu komponen kelistrikan motor yang penting ialah sekring. Sekring bertugas untuk memutus hubungan arus pendek yang terjadi di dalam kendaraan agar tidak mudah terbakar. Benda ini memang kecil bentuknya, tapi fungsinya sangat besar. Ibaratnya, sekring merupakan penjaga keamanan si pengendara motor ketika berkendara. Bisa dibayangkan jika sekring kendaraan Anda putus, lantas timbul arus pendek, maka seketika itu juga motor Anda akan terbakar plus penunggannya. Pemilihan sekring haruslah tepat. Sekring tersedia untuk motor antara 10A (ampere) sampai dengan 20A (ampere). Anda harus bisa menentukan dan memperkirakan berapa ampere untuk motor Anda. Biasanya, kalau motor sport rata-rata memilih 20A. Nah, jika motor bebek dan matic tentu dibawahnya, bukan? 

Tulisan ini merupakan pengalaman pribadi yang dialami oleh penulis. Memilih sekring untuk motor tentu harus mempertimbangkan ampere yang dibutuhkan bagi motor Anda. Jika ampere kurang sesuai dengan beban kelistrikan motor, akan menyebabkan sekring gampang putus. Semoga tulisan ini bermanfaat dan terima kasih telah mengunjungi blog ini.

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf