Senin, 18 Januari 2016

Tune Up Motor Itu Penting

Jangan Cuma Ganti Oli, Tune Up Sekalian – Mungkin kebiasaan ini menjadi sebuah kebiasaan yang dianggap sepele bagi para pemilik kendaraan. Oli diklaim sebagai salah satu komponen kendaraan yang memegang peranan vital. Oleh karenanya, mengganti oli sepeda motor menjadi sebuah kewajiban yang harus ditaati. Paling tidak, jika oli motor diganti tiap 3000km, sebelum jarak maksimal tentu harus sudah diganti. Memang bukan tanpa alasan, oli akan tetap prima melumasi mesin Anda. Tapi, biasanya ada yang terlupa selain sekadar mengganti oli, apa itu? 

Tune Up jawabannya. Tune Up dalam bahasa Indonesia mungkin dapat dipahami sebagai servis ringan untuk mengembalikan performa kendaraan Anda. Tune Up bisa dilakukan untuk membersihkan segala macam kotoran yang ada di karburator, injeksi, filter udara, dan bagian lain yang bisa saja menempel dan semakin tebal. Memang tidak terasa jika kendaraan dipakai terus menerus, namun lama kelamaan kendaraan yang dibiarkan tanpa adanya Tune Up rutin akan mengalami kendala dan tidak nyaman untuk dipakai. 

Nah, mulai sekarang Anda harus rajin dan rutin melakukan Tune Up dibengkel langganan Anda. Jika Anda mengganti oli kendaraan, sekalian saja melakukan Tune Up. Dijamin kendaraan Anda akan kembali enak dan tetap terjaga kenyamanannya. Demikian informasi yang dapat diberikan oleh Kerakatob. Semoga tulisan ini bermanfaat dan terima kasih telah mengunjungi blog ini.

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf