Senin, 14 September 2015

Cara Memanaskan Mesin Kendaraan yang Simpel

Cara Memanaskan Mesin Kendaraan yang Simpel - Setiap orang yang memiliki kendaraan bermotor, baik mobil, sepeda motor, bus, dan sejenisnya tentu berharap bahwa kendaraannya dapat menunjang mobilitasnya. Kadang kala karena kesibukan ini dan itu, si pemilik kendaraan melupakan perawatan yang paling simpel dan mudah dilakukan. Terlepas dari perawatan servis rutin yang harus dilakukan, kendaraan juga penting untuk selalu dipanaskan mesin dan komponen-komponennya. 

Cara yang paling mudah untuk merawat mesin dan komponen yang ada di dalamnya ialah dengan memanaskan mesin kendaraan tersebut. bukan semata-mata hanya dipanaskan alias di stater saja, namun perlu dibuat untuk jalan. Meskipun hanya jarak sekitar 500 meter pun. Mengapa? Hal ini berperan untuk merawat komponen yang ada di dalamnya. Oli mesin juga akan lebih merata dan maksimal dalam melumasi komponen yang memang seharusnya dilumasi. Komponen mesin yang diajak bergerak ketika mobil berjalan akan terlumasi dan lebih lama penggunaannya. Tidak perlu sering-sering, setiap dua hari sekali jika Anda tidak berpergian dengan kendaraan Anda, sebaiknya Anda lakukan memanaskan kendaraan dengan cara tersebut. 

Demikian informasi tentang cara memanaskan mesin kendaraan yang simpel. Bagaimana? Mudah bukan untuk melakukannya? Jangan sampai Anda kurang dalam perawatan kendaraan yang Anda miliki. Perawatan kendaraan juga sebanding pentingnya dengan Anda membutuhkan kendaraan tersebut. Semoga tulisan ini bermanfaat dan terima kasih. .©Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf